Komuter > Transjakarta

Transjakarta akan Akomodasi Pelarangan Sepeda Motor di Sudirman

Rabu, 09 Agustus 2017 13:32 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi transjakarta.
Ilustrasi transjakarta.
Foto : istimewa

Share this








PT Transjakarta akan menyediakan bus tambahan jika Jalan Sudirman sampai Bundaran Senayan jadi diberlakukan pelarangan sepeda motor.

JAKARTA - Pelarangan sepeda motor di kawasan Bundaran HI - Bundaran Senayan akan melibatkan pihak Transjakarta yang akan mengakomodasi pengguna motor yang tidak bisa melintasi jalur tersebut.

Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan, pihaknya akan menyediakan bus yang melintasi jalur Bundaran HI - Bundaran Senayan. Rencana ini sudah dikomunikasikan dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Tentu Dishub telah berkomunikasi dengan Transjakarta. Koridor 1 (Blok M-Kota) sudah melayani termasuk Bundaran HI sampai Senayan," katanya saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Meskipun sudah ada rute yang melintas di wilayah pelarangan, Wibowo menyebut pihak Transjakarta akan menyiapkan bis tambahan. Dimana bus ini akan melintas di dalam koridor Buss Rappid Transit (BRT).

"60 bus CNG sudah siap beroperasi. Bentuknya sama. Hanya bahan bakarnya yang berbeda. Satu bus nantinya bisa mengangkut 75-80 penumpang," lanjutnya.