Komuter > Transjakarta

TransJabodetabek TJ Premium Sasar Kelas Menengah Atas

Kamis, 07 September 2017 11:04 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati

TJ Premium
Interior Bus TJ Premium.
Foto : Leny Kurniawati

Share this








PT TransJabodetabek menyediakan beragam fasilitas dalam TJ Premium. Agar kaum komuter kelas menengah atas tertarik beralih ke kendaraan umum.

BEKASI – Badan Pengelola Transportasi Jabobetabek (BPTJ) resmi mengujicobakan layanan bus TransJabodetabek Premium atau TJ Premium, yang dioperasionalkan oleh PT TransJabodetabek, Kamis (7/9) di Mega City Bekasi, Kota Bekasi.

“Hari ini diujicobakan tiga unit dulu. Nanti kita lihat, kalau sudah banyak peminatnya, akan kita tambah. Untuk sekarang, kita pinjam dulu bahu jalan. Nanti kalau sudah banyak yang kenal, baru kembali ke badan jalan,” kata Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto Iskandar di sela-sela peluncuran TJ Premium.

Pudji nambahkan, selain pengawalan dengan voorijder yang membantu mempersingkat waktu perjalanan. Bus ini dilengkapi beragam fasilitas, lantaran menyasar masyarakat komuter dari kelas menengah ke atas. “Kami memang menargetkan untuk kelas menengah atas. Makanya kita sediakan WiFi, CCTV dan juga charger hp. Selain itu juga tempat duduknya menghadap kedepan semua,” tandas Pudji.

Untuk diketahui, PT TransJabodetabek mulai hari melakukan ujicoba pelayanan moda transportasi massal TransJabodetabek Premium atau TJ Premium rute Mega City Bekasi – Plaza Senayan. Perjalanannya untuk pagi tiga trip antara pukul 05.45 WIB – 06.30 WIB. Dan sore hari juga tiga trip, antara pukul 17.00 WIB – 18.00 WIB.