Komuter > Transjakarta

Tambah Ilmu di Bus Wisata Kalijodo

Selasa, 21 Maret 2017 10:16 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Yatti Febriningsih

Bus Wisata rute Kalijodo - Balai Kota.
Bus Wisata rute Kalijodo - Balai Kota.
Foto : Muhammad Azzam

Share this





Hal ini bisa dilakukan karena ada tour guide yang siap menjawab beragam pertanyaan para penumpang bus selama dalam perjalanan.

JAKARTA - Selain pramudi, bus wisata gratis rute Kalijodo – Balai Kota juga memiliki seorang tour guide di setiap unitnya. Ia akan menjelaskan berbagai hal kepada para penumpang selama dalam perjalanan.

Selain menjelaskan, setiap tour guide juga siap menjawab pertanyaan yang diajukan penumpang. Dengan begitu, penumpang bus tingkat tersebut bisa menambah ilmu dan pengetahuan selama dalam perjalanan.

"Bisa (tanya jawab), karena informasi yang saya berikan itu juga ilmu yah. Jadi, mereka boleh bertanya apa saja terkait informasi yang kami berikan," ujar Charlie, seorang tour guide Bus Wisata rute Kalijodo - Balai Kota, saat berbincang dengan Infonitas.com baru-baru ini.

Baca Juga : Pengalaman Baim Wong Jadi Sopir Grab

Charlie menambahkan, pelayanan tersebut mereka berikan karena kebanyakan penumpang Bus Wisata berasal dari luar Jakarta.

"Agar penumpang bisa mendapat informasi, sehingga bisa mengenal Jakarta secara lebih dekat," imbuhnya.

Dengan layanan tanya-jawab gratis yang diberikan, Charlie berharap para penumpang bus bisa lebih menikmati perjalanan. Sehingga saat turun, penumpang mendapat ilmu dan pengalaman baru.

"Perjalanan yang menyenangkan sekaligus informatif. Bukan hanya sekadar naik-turun atau tidur selama perjalanan," tutupnya.