Komuter > Transjakarta

Rute Transjakarta Ragunan-Monas Via Semanggi Tidak Hilang

Selasa, 14 November 2017 18:17 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Transjabodetabek
Transjabodetabek. (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Budi mengisyaratkan jika rute Transjakarta Ragunan-Monas Via Semanggi sebenarnya bisa menggunakan alternatif lain.

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dikabarkan akan menghapus rute Ragunan-Monas via Semanggi. Namun, pihak PT Transjakarta membantah jika hal tersebut dikatakan sebagai penghilangan rute.

"Enggak (penghilangan rute). Siapa bilang? Senin kok. Enggak ada.  Memang enggak ilang kok. Kan tadi sudah saya jawab," ujar Dirut PT Transjakarta, Budi Kaliwono di Balai kota, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Kendati begitu, Budi mengisyaratkan jika rute ini sebenarnya bisa menggunakan alternatif lain selain melewati Semanggi. Namun, Budi belum mau memberikan komentar banyak soal rencana perubahan yang akan mulai diterapkan pada Senin (20/11/2018).

"Nanti kita lihat bertahap yah. Ragunan via Semanggi itu bisa diganti dengan yang lain kok, yah," lanjunya.

Sayangnya, rencana perubahan ini banyak mendapat penolakan dari berbagai pihak. Satu di antaranya yang menolak keras penghapusan rute ini ialah Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

"Surat Permohonan memang kemarin sudah diajukan ke Dishub. Dishub menolak kalau trayek tersebut dihapus. Kalau varian rute baru dipersilahkan, tanpa menghapus rute tersebut," katanya melalui pesan singkat di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Untuk diketahui, rencananya rute Ragunan-Monas via Semanggi akan dimodifikasi menjadi Ragunan-Monas via Antasari. Kemudian arah sebaliknya, Monas-Ragunan via Semanggi menjadi Monas-Ragunan via Tendean (koridor 13).