Komuter > Transjakarta

Rute Transjakarta Ragunan – Monas Via Antasari Tuai Komplain

Senin, 13 November 2017 11:47 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Yatti Febriningsih

lustrasi Transjakarta
lustrasi Transjakarta
Foto : istimewa

Share this








Baru beroperasi hari ini, rute Transjakarta Ragunan-Monas via Antasari banyak tuai komplain dari pelanggan setia.

JAKARTA – Beroperasinya PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) rute modifikasi terbaru, Ragunan-Monas via Antasari menuai kritik dari pelanggan setianya. Hal ini lantaran, transportasi umum hanya memperparah kemacetan lalu lintas.

"Sangat merugikan penumpang yang biasa turun di Semanggi. Via Antasari lebih buruk ketimbang Mampang Kuningan. Macet parah," tulis Dwi Puji Astuti dalam kolom komentar pemberitahuan Traffic pagi ini seperti dikutip Infonitas.com, Senin (13/11/2017).

Tidak hanya itu, modifikasi rute yang baru berlaku per hari ini juga banyak dipertanyakan oleh masyrakat. Seharusnya, pemberlakuan rute modifikasi ini sebagai solusi kemacetan dari dampak pembangunan Infrastuktur pembangunan Underpass di Kawasan Mampang Jakarta Selatan.

"6B penumpangnya banyak. Kenapa dihapus? Macet di Kuningan? Kenapa 6A, koridor 9 enggak dihapus? Kebijakan aneh," tulis akun Arif Febriyanto.

Terkait hal ini, Humas PT Transjakarta Wibowo angkat bicara soal kemacetan yang terjadi di rute tersebut. Ia menegaskan jika untuk rute Ragunan - Monas via Semanggi masih beroperasi

"Rute Monas-Ragunan via Antasari pagi ini macet imbas kecelakaan truk. Sementara untuk Ragunan-Monas via Semanggi masih operasional sampai Rabu mendatang.Ragunan-Monas via Semanggi sampai Selasa. Untuk Rabu dimodifikasi," katanya.

Sebagai informasi, rute baru ini akan melayani halte Ragunan, Departemen Pertanian (Deptan), Halte Bundaran Senayan (Bunsen), Halte Gelora Bung Karno (GBK), Halte Polda, Halte Bendungan Hilir, Halte Karet, Halte Dukuh Atas 1, Halte Tosari, Halte Sarinah, Halte Bank Indonesia (BI), dan Halte Monas.