Komuter > Transjakarta

Rute Baru Transjakarta, Ragunan-Monas Hanya 1 Jam

Kamis, 09 November 2017 09:41 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Halte Transjakarta Ragunan
Halte Transjakarta Ragunan.
Foto : istimewa

Share this








Rute baru Transjakarta Ragunan-Monas melewati Jalan Pangeran Antasari hanya memakan waktu 1 jam. Lebih cepat ketimbang via Semanggi atau Kuningan.

JAKARTA - PT Transjakarta kembali memodifikasi rute perjalanan bus Transjakarta untuk rute Ragunan-Monas. Rute ini akan melewati Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan.

"Menindaklanjuti instruksi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta kepada PT Transjakarta untuk memodifikasi rute perjalanan di sejumlah ruas DKI Jakarta yang mengalami kemacetan akibat pembangunan proyek infrastruktur, Transjakarta kembali membuat layanan baru Ragunan-Monas melewati jalan Pangeran Antasari," ujar Dirut PT Transjakarta dalam keterangan resmi yang diterima Infonitas.com.

Budi menyebut, uji coba rute sudah dilakukan selama dua pekan sebelumnya. Estimasi waktu Ragunan-Monas hanya satu jam.

"Uji coba fokus dilakukan kepada pelanggan yang tinggal di selatan Jakarta atau yang berangkat bekerja pada pagi hari. Durasi ini lebih singkat dibandingkan Ragunan-Monas via Semanggi ataupun Kuningan yang bisa mencapai lebih dua jam,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Budi memastikan, rute baru akan menghindari kepadatan lalu lintas di Mampang imbas pembangunan terowongan (underpass) Mampang-Kuningan maupun proyek LRT (Light Rail Transit). Rute ini siap beroperasi pada Senin (13/11/2017) dan siap melayani penumpang mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB

Sebagai informasi, rute baru Ragunan-Monas melewati halte Ragunan, Departemen Pertanian (Deptan), Halte Bundaran Senayan (Bunsen), Halte Gelora Bung Karno (GBK), Halte Polda, Halte Bendungan Hilir, Halte Karet, Halte Dukuh Atas 1, Halte Tosari, Halte Sarinah, Halte Bank Indonesia (BI), dan Halte Monas.