Komuter > Transjakarta

Peresmian Transjakarta Koridor 13 Dimajukan Satu Hari, Ini Alasannya

Senin, 07 Agustus 2017 12:00 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Yatti Febriningsih

Transjakarta koridor 13
Transjakarta koridor 13.
Foto : istimewa

Share this








Peresmian transjakarta koridor 13 maju satu hari dari jadwal sebelumnya pada 17 Agustus berbarengan dengan peresmian Simpang Susun Semanggi (SSS).

JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Budi Kaliwono memastikan peresmian  Koridor 13 (Ciledug - Tendean) dilakukan pada Rabu, (16/8/2017). Peresmian ini berarti maju satu hari dari jadwal sebelumnya pada 17 Agustus berbarengan dengan peresmian Simpang Susun Semanggi (SSS).

"Karena 17 Agustus ada event besar juga peresmian Simpang Susun Semanggi oleh pak presiden kalau nggak salah, jadi kami menjadwalkan peresmian koridor 13 itu satu hari sebelumnya," ujar Budi di Balai Kota Jakarta, Senin (7/8/2017).

Selain itu, Budi juga memastikan akan melakukan uji coba sebelum diresmikan nantinya. Uji coba ini dikatakan Budi akan dilakukan tiga hari sebelum peresmian.

"Kami sih rencanakan Senin (13/8) minggu depan sudah bisa mengangkut pelanggan dari Ciledug bisa dibawa ke Jakarta," lanjutnya.

Sementara itu, Budi mengatakn saat ini pihak Transjakarta sudah melakukan uji coba tanpa pelanggan sejak Mei lalu. Jal ini ditujukan agar para pengemudi biasa terbiasa membawa bus Transjakarta di atas Jalan Layang Non Tol (JLNT) sepanjang 9.4 KM tersebut.

"Melatih supir lah karena kami yakin membawa bus di jalan raya dengan track panjang walaupun hanya 9 km itu butuh kebiasaan sehingga pramudi tau tiap sudut lintasan. Kalau yang sekarang kan operasional uji coba tanpa melibatkan pelanggan, nanti libatkan pelanggan. Pelanggan masuk dan bayar," tukasnya.