Komuter > Transjakarta

Penerangan Jalan Transjakarta Koridor 13 Belum Selesai

Senin, 07 Agustus 2017 13:04 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi transjakarta.
Ilustrasi transjakarta.
Foto : istimewa

Share this








Transjakarta koridor 13 akan beroperasi dari pukul 05.00 WIB hingga 19.00 WIB, sehingga masih aman digunakan tanpa penerangan jalan.

JAKARTA - Penerangan jalan di transjakarta koridor 13 (Ciledug - Tendean) belum selesai, namun pihak transjakarta akan tetap meresmikannya pada 16 Agustus mendatang. menurut Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Budi Kaliwono memastikan masalah tersebut tidak akan menghambat jadwal peresmian Koridor tersebut.

"Ya bus kan nggak semata-mata harus ada lampu. Bus kan bisa operasi pagi, siang, sore, malam. Kami juga sudah lakukan dengan operasi terbatas," kata Budi di Balai Kota Jakarta, Senin (7/8/2017).

Budi menambahkan Jalan layang Non Tol (JLNT) khusus Transjakarta sepanjang 9,4 KM ini akan beroperasi dari pukul 05.00 WIB hingga 19.00 WIB. Hal tersebut ditujukan untuk menjaga kemananan penumpang setia Transjakarta.

"Kita lihat (jam operasional saat uji coba)  kalau dari analisa sih masih aman lah. Cuma tetap kami perhatikan unsur safety karena di TJ kan safety selalu jadi yang utama." Lanjutnya.

Lebih lanjut Budi menyatakan saat uji coba nanti tidak semua halte yang akan dioperasikan lantaran masih dalam proses penyelesaian. Dari total 12 halte yang ada baru empat halte yang sudah siap dioperasi yakni halte Tendean, halte Tirtayasa, halte Mayestik, dan halte Adam Malik.

"Kami lagi hitung terus, pengennya minimal lima halte," imbuhnya.