Komuter > Transjakarta

Pelayanan Bus Gratis Menuju Kalijodo Belum Optimal

Senin, 20 Maret 2017 09:04 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Masyarakat antre di bawah tenda saat menunggu kedatangan bus gratis di Kalijodo.
Masyarakat antre di bawah tenda saat menunggu kedatangan bus gratis di Kalijodo.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this





Tenda atau halte untuk menunggu kedatangan tidak disediakan oleh pihak terkait.

JAKARTA - Penyediaan bus gratis ke Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara disambut antusias oleh masyarakat. Namun, sayangnya masih ada kekurangan dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Karena ini kan cuaca kita nggak bisa tentukan kadang hujan dan sebagainya. Jadi, kekurangannya adalah penyediaan Tenda dan tiang antrian, atau halte bus lah," ujar koordinator bus tingkat Ilham Babillah, di Balai Kota saat berbincang dengan Infonitas.com.

Baca Juga : Revisi Permenhub 32 Berpotensi Menambah Kemacetan

Ilham mengatakan, kedepannya dia ingin membuat tenda untuk penumpang yang akan menunggu bus tingkat. Akan tetapi, sampai saat ini rencana tersebut masih belum bisa direalisasikan.

"Kita  mau yah buat tenda untuk tempat berteduh sambil menunggu bus dan sebagainya, tapi tentu saja banyak birokrasi yang harus kita tembus untuk mewujudkan itu, jadi banyak prosesnya," jelasnya.

Ilham mengatakan untuk saat ini pihak pengelola secara perlahan membangun tempat untuk menunggu bus tingkat menuju Kalijodo. Ilham berjanji akan terus meningkatkan pelayanan khususnya pengguna bus tingkat gratis.

"Kalau di Kalijodo itu sudah ada tenda, mungkin di sana dulu percontohannya. Karena kita kan perpindahan dari dinas perwarisataan terud di oper ke PT Transportasi Jakarta, nah itu perlu tahapan, perlahan tapi pasti," imbuhnya.