Komuter > Transjakarta

Menyambut Pemimpin Ibu Kota

Inilah Tujuan Dishub Perintahkan Layanan Transjakarta Gratis Hari Ini

Senin, 16 Oktober 2017 11:43 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andriansyah.
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andriansyah.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Disiapkan 28 rute yang siap melayani masyarakat menuju Balai Kota. Layanan ini gratis.

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberikan layanan gratis menuju Balai Kota Jakarta saat pelantikan gubenur dan wakil gubenur terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Ini dimaksudkan agar masyarakat yang ingin menyaksikan proses pelantikan, proses iring-iringan, dan pesta rakyat, enggak usah lagi menggunakan mobil pribadi. Kan udah kita siapin gratis," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andriansyah saat ditemui di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Andri menambahkan nantinya akan ada 28 rute yang siap melayani masyarakat menuju Balai Kota. Namun, Andri menyebut ini hanya rute yang menuju Balai Kota. Tidak semua feeder akan bisa ikut melayani warga.

"Kan feeder enggak semuanya masuk sini, Engga semuanya masuk kota. Yang pas, karena feeder agak susah pertanggungjawabannya. Kalau seumpama koridor kan memang gampang, karena detail lah," terangnya.

Untuk diketahui, hari ini Anies - Sandi akan resmi dilantik menjadi pemimpin baru Jakarta. Keduanya akan dilantik langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara pukul 16.00 WIB.

Usai pelantikan, Anies - Sandi rencananya akan diarak dari Istana Negara menuju Balai Kota Jakarta. Penyambutan di Balai Kota akan dilakukan dengan prosesi palang pintu, serah terima Jabatan (Sertijab) dengan gubenur sebelumnya, dan akan diakhiri dengan pesta rakyat yang digelar di halaman Balai Kota.