Komuter > Transjakarta

Halte Transjakarta Monas dan Balai Kota Sudah Dilengkapi Toilet

Senin, 09 Oktober 2017 17:32 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

peresmian toilet
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meresmikan fasilitas toilet di halte Monas, Senin (9/10/2017).
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Toilet yang ada di Halte Transjakarta Monas dan Balai Kota sangat nyaman dan ramah bagi penyandang disabilitas.

JAKARTA – Halte Transjakarta di Monas dan Balai Kota DKI Jakarta sudah dilengkapi toilet. Peresmian fasilitas itu dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Senin (9/10/2017).

“Kita sudah standar kota metropolitan. Kita dorong standar pelayanan publik standar internasional. Makanya ada smart toilet. Saya sudah coba sangat bagus," ujar Djarot dalam kata sambutannya di lokasi,” tuturnya di Monas.

Toilet juga dirancang untuk penyandang disabilitas. Namun, permulaan baru di Halte Monas dan Halte Balai Kota, ke depannya seluruh halte Transjakarta di DKI akan dilengkapi toilet. "Saya minta  halte-halte yang sibuk yang banyak penumpangnya prioritas kasih smart toilet. Termasuk di pasar, di taman kota, RPTRA. ini harus dikasih. Ini cita2 kita pak Ahok dan saya agar toilet itu bersih dan harus, tidak jorok," lanjutnya.

Soal biaya, belum bisa ditentukan. Maksimal Rp 2.000. “Terimakasi PT PAL Jaya. Saya bilang kalaupun harus bayar maksimal 2.000 karena pakai tap. Karena ini uji coba maka kita gratiskan 0 rupiah selama 3 bulan,” tukas Djarot.