Komuter > Transjakarta

Halte Adam Malik Transjakarta Koridor 13 Belum Dilakukan Pelebaran

Senin, 07 Agustus 2017 16:55 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi halte transjakarta.
Ilustrasi halte transjakarta.
Foto : istimewa

Share this








Walau belum dilakukan pelebara, halte Adam Malik tidak akan menghalangi operasional Koridor 13.

JAKARTA - Halte Adam Malik di Transjakarta Koridor 13 (Ciledug - Tendean) masih belum dilakukan pelebaran. Kendati begitu, Tranjakarta punya cara sendiri agar halte tersebut bisa dimanfaatkan ketika diresmikan pada tanggal 16 Agustus 2017.

"Kita liat, itu bisa ditanggulangi. Kan TJ bukan seperti bus kota,  ngetem. Jadi pengendapan pelanggan bisa diarahkan ke beberapa halte. Yang penting saat naik ke bus dipercepat supaya tidak mengganggi kemacetan jalan. Perluasan jalan lagi dilakukan bina marga," kata Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono seusai menghadiri Rapam Pimpinan (Rapim) di Balai Kota Jakarta, Senin (7/8/2017).

Dikesempatan yang sama, kepala Bina Marga, Yusmada Faizal mengatakan halte Adam Malik tidak akan menghalangi operasional Koridor 13. Terlebih, Yusmada menyebutkan sudah mendapat lampu hijau dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

"Dari sisi bina marga itu melebarkan jalan di halte adam malik. Tapi itu kan tidak terlalu signifikan. Kalau saran BPTJ dioperasikan saja," lanjutnya.

Lebih lanjut saat ini Yumada mengatakan untuk Adam Malik sudah memasuki tahap pembayaran. Dan kedepannya akan dilanjutkan dengan pembangunan halte.

"Sementara lagi proses. Sekarang aja masih dalam proses pembayaran. Kalau fisiknya kan baru mau jalan, agak lama. Bisa saja akhir tahun selesai," pungkasnya.