Komuter > Transjakarta

Halte Adam Malik Dilebarkan Setelah Peresmian Transjakarta Koridor 13

Selasa, 08 Agustus 2017 15:15 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Halte Adam Malik Koridor 13
Halte Adam Malik Koridor 13. (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Pelebaran Halte Adam Malik akan melibarkan Pemerintah Kota Tangerang.

JAKARTA - Halte Adam Malik Transjakarta Koridor 13 (Ciledug - Tendean) rencananya akan diperlebar. Pelebaran tersebut akan dilakukan setelah peresmian Koridor 13, pada 16 Agustus 2017.

"Iya akan diperlebar setelah peresmian, sambil jalan," kata sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Saefullah mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI sedang dalam tahap penganggaran biaya untuk pelebaran. Pelebaran halte tersebut akan melibatkan pemerintah Kota Tanggerang.

"Kemudian tadi di Tenggerang, Halte Adam Malik yang wilayah DKI kita sedang anggarkan untuk pelebaran sisi kiri dan sisi kanannya. Nah, kalau yang sudah masuk ke Tanggerang itu nanti jadi kewajiban Pemkot Tangerang, karena kita tidak bisa bayar tanah mereka di luar kota. Karena nanti akan jadi campuran aset Tangerang dan aset DKI," jelas Saefullah.

Meskipun begitu, Saefullah mengatakan pemkot Tangerang bisa meminta jika kekurangan dana untuk pelebaran. Mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini  juga menyebutkan ada beberapa bantuan yang ditujukan untuk proyek koridor sepanjang 9.4 KM tersebut.

"Nanti kalau mereka kurang dana untuk pelebaran jalan ke Tangerang, bisa minta hibah bantuan keuangan untuk bantu bebas kan lahan. Tapi di ujung sana tadi perumahan yang putar balik juga sumbangan dari pengembang, karena mereka dapet itungan ekonominya kalau dibuka koridor ini," imbuhnya.