Komuter > Transjakarta

Dishub Tolak Penghapusan Rute Transjakarta Ragunan-Monas Via Semanggi

Rabu, 15 November 2017 09:47 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi Rute Transjakarta Ragunan-Monas via Semanggi
Ilustrasi Rute Transjakarta Ragunan-Monas via Semanggi
Foto : istimewa

Share this








Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta tolak penghapusan rute Transjakarta Ragunan-Monas via Semanggi yang akan berlaku pada Senin (20/11) mendatang.

JAKARTA – Rencananya PT. Transjakarta akan merubah rute Ragunan-Monas via Semanggi pada Senin (20/11/2017) mendatang. Perubahan karena banyak penumpang yang mengeluhkan rute ini. Namun, Dinas Perhubungan DKI Jakarta menolak rencana itu, dengan alasan, dapat mengurangi jumlah pengguna.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko dengan tegas menolak tencana perubahan Transjakarta untuk rute Ragunan - Monas via Semanggi. Sebab, setiap koridor transjakarta ditetapkan dengan berbagai pertimbangan, salah satunya dapat mengakomodadi penumpang.

"Pertimbangan kita kan sekarang pola perjalanan yang sudah terbentuk, kemudian juga demain penumpang yang kearah Gatot Subroto kalo turun di Semanggi. Kan jangan sampai mengurangi angka pengguna Transjakarta itu sendiri," ungkapnya di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Lebih lanjut, Sigit mengatakan penambahan rute tetap ada tanpa menghilangkan yang sudah ada. Untuk itu, ia meminta pihak PT Transjakarta bisa mempertimbanhkan rencana perubahan yang mulai diterapkan pada Senin (20/11/2017) mendatang.

"Itu pertimbangan. Sesuatu yang sudah bagus kami minta tetap dipertahankan kalo ada buka rute baru itu sifatnya varian supaya masyarakat juga semakin luas," lanjutnya.

Untuk diketahui, rencananya rute Ragunan-Monas via Semanggi akan dimodifikasi menjadi Ragunan-Monas via Antasari. Kemudian arah sebaliknya, Monas-Ragunan via Semanggi menjadi Monas-Ragunan via Tendean (koridor 13).