Komuter > Transjakarta

Demo Buruh, Transjakarta Jalur Monas Terpaksa Dialihkan

Jumat, 10 November 2017 14:48 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Transjakarta jalur Monas
Transjakarta jalur Monas ditutup akibat demo buruh.
Foto : istimewa

Share this








Transjakarta jalur Monas dialihkan akibat ada demo buruh. Pengalihan dilakukan hingga kondisi jalur berangsur stabil. Belum dapat dipastikan.

JAKARTA - Transjakarta Jalur Monas untuk Koridor 1 (Blok M - Kota) terpaksa dialihkan sebagai dampak dari aksi demo buruh di kawasan Balai Kota DKI dan Istana Negara.

Jalur dari Kota ke arah Blok M dari Harmoni akan dialihkan ke kiri lalu berputas di Sekneg. Kemudian, lurus setelah Halte Petojo (Keluar jalur). “Setelahnya, Tarakan belok kiri ke Jalan Cideng Barat, belok kiri Jalan Kebon Sirih. Lalu, dari Bank Indonesia belok kanan menuju Sarinah dan akhir perjalanan di Blok M,” jelas Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Wibowo di Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Jalur sebaliknya juga akan dilakukan pengalihan jalur. Ini, kata Wibowo, dilakukan untuk tetap bisa melayani pelanggan setianya.

"Untuk arah sebaliknya, Blok M - Kota akan dilakukan pengalihan dimana  setelah Halte Sarinah keluar jalur lalu dari halte BI belok kiri Jl.Kebon Sirih laluke  Hotel Millenium belok kiri  lalu masuk Jl.Cideng lurus kemudian Di halte Tarakan belok kanan lalu masuk halte Harmoni belok kiri," lanjutnya.

Adapun untuk Koridor 2 arah Harmoni tetap beroperasi normal. Sedangkan arah Pulo Gadung, TL harmoni kiri - lurus Armabar - kanan budiutomo (Koridor 5)- Senen (koridor 5) bawah-kiri masuk  kembali ke koridor 2 Senen - Pulo Gadung.

Seperti diketahui, aksi demo ini dilakukan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Mereka menuntut pemerintah provinsi (pemrov) DKI Jakarta merevisi penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta sebesar Rp 3.648.035 menjadi sekitar Rp 3,9 jutaan.