Komuter > Transjakarta

Bukan Seteru, Transjakarta dan MRT Adalah Mitra

Selasa, 10 Oktober 2017 11:06 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

MRT
MRT dan Transjakarta akan bersinggungan di sejumlah titik.
Foto : istimewa

Share this








Transjakarta akan menjadi mitra transportasi yang tepat untuk MRT. Transjakarta siap menjadi feeder di semua pintu stasiun MRT.

JAKARTA - Direktur utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Budi Kaliwono menanggapi kabar persaingan dua moda transportasi, Transjakarta dan Mass Rappid Transit (MRT) yang akan bersinggungan di sejumlah titik.

“Kami berbicara dengan pihak MRT bahwa kami akan tetap mengoperasikan koridor 1 (Blok M – Kota)  Tapi, kerja sama yang kami lakukan adalah kami akan bantu bersama-sama. Kami akan memperkuat rute-rute di sekitar Lebak Bulus. Misal, kan tidak mungkin MRT menjangkau Ciputat sedangkan kita sebagai bus bisa menjadi feeder-feeder mereka,” ujar Budi usai menghadiri peresmian smart toilet di Balaikota, Jakarta, Senin (9/10/2017).

Budi juga tidak memungkiri jika MRT Jakarta akan menawarkan pelayanan yang lebih baik seperti dalam hal ketepatan waktu. Namun, Budi menegaskan pihaknya dan jajaran Transjakarta akan terus melakukan perbaikan dalam hal pelayanan penumpang.

“Kami juga bisa bikin katakanlah Senen gitu sampai ke Lebak Bulus. Karena kita menjadi feeder MRT yang menuju ke HI yah. Jadi, kembali sinergi yang kita lakukan berdua ini bukan selaling berebut pelanggan, tapi justru menjadi suatu senjata lengkap kami untuk memberikan layanan yang baik, terutama kepastian waktu tempuh karena MRT pasti lebih baik dibawah tanah kan,” katanya.  

Yang pasti, pihaknya akan segera duduk bersama membicarakan bagaimana mekanisme nantinya. Tujuannya tentu agar pelayanan ke masyarakat dalam bidang transportas lebih maksimal.

“Kalau ditanya dari Transjakarta, yah semua pintu MRT ada berapa sekarang dan itu semua yang dilayani, 13 yang ada MRT pasti Transjakarta akan layani,” tukasnya.