Komuter > Transjakarta

Ada Unjuk Rasa Buruh, Tiga Koridor Transjakarta Terganggu

Selasa, 08 Agustus 2017 14:02 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi Transjakarta
Ilustrasi Transjakarta
Foto : istimewa

Share this








Koridor Transjakarta yang terganggu akibat unjuk rasa buruh yakni koridor 1,2, dan 6.

JAKARTA - Ribuan buruh melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota DKI hingga ke Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2017). Unjuk rasa tersebut mengakibatkan tiga rute koridor Transjakarta mengalami gangguan.

"Koridor 2 rute Harmoni arah Pulogadung dialihkan melewati Jalan Juanda - Pasar Baru - Senen - Pulogadung arah sebaliknya normal," ujar Humas PT Transportasi Jakarta, Wibowo kepada wartawan di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Wibowo melanjutkan, aksi buruh ini juga ikut berimbas pada koridor 1 (Blok M - Kota), yang mengakibatkan jalur dari Harmoni ke arah Blok M ditutup.

"Dilaporkan untuk jalur dari Harmoni arah Blok M ditutup, untuk rute Kota Blok M dialihkan melewati Jalan Cideng Barat - Taman Kebun Sirih masuk jalur kembali setelah TL BI arah Blok M, untuk arah Kota Bundaran Patung Kuda belok kiri Jalan Budi Kemuliaan - Harmoni," terangnya.

Unjuk rasa ini juga mengganggu koridor enam rute Ragunan – Monas. Untuk rute ini mengalami perpendekan jalur untuk mengantisiapasi akibat aksi buruh tersebut.

"Koridor 6 rute Ragunan - Monas diperpendek sampai BI, bus putar balik di Patung Kuda," katanya.