Komuter > Transjakarta

Ada Daya Tarik Lain yang Dimiliki Bus Wisata Kalijodo

Selasa, 21 Maret 2017 11:52 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Yatti Febriningsih

Bus Wisata saat berada di RTPRA Kalijodo.
Bus Wisata saat berada di RTPRA Kalijodo.
Foto : istimewa

Share this





Selain gratis, beberapa faktor lain menjadi daya tarik Bus Wisata rute Kalijodo. Hal ini membuat bus tak pernah sepi penumpang.

JAKARTA - Sejak diluncurkan, Bus Wisata gratis rute Kalijodo – Balai Kota tak pernah sepi dari penumpang. Rupanya, ada beberapa hal yang membuat wisatawan tertarik untuk menaiki bus tingkat tersebut.

Ilham Babillah selaku salah seroang koordinator bus tingkat di daerah Balai Kota mengatakan, beberapa daya tarik tersebut adalah kebersihan, bentuk, serta tour guide yang ada dalam bus.

 "Busnya nyaman karena bersih, bentuknya tingkat, terus ada tour guide-nya juga yang menjelaskan sepanjang perjalanan," katanya.

Ilham menambahkan, tour guide yang bertugas memberi informasi tentang Jakarta selama di perjalanan ini jumlahnya akan di tambah. Sehingga nantinya, akan ada stu tour guide di setiap Bus Wisata yang beroperasi.

“Mereka akan memandu pakai microphone sehingga suaranya terdengar jelas ke seluruh bagian bus. Baik kabin bawah maupun kabin atas. Layanan ini juga makin istimewa dan diminati warga karena gratis,” imbuhnya.

Baca Juga : PT KAI Berlakukan Gapeka Baru 1 April 2017

Satu hal lagi yang membuat Bus Wisata kalijodo diminati warga adalah lokasi tujuan bus itu sendiri. Sebab seperti kita tahu, Kalijodo saat ini telah memiliki Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

"Kalijodo yang kita lihat sekarang ini sudah bagus, nggak kayak dulu yang kondisinya gersang. Nah, mereka (wisatawan) juga penasaran seperti apa sih Kalijodo yang sekarang. Inilah yang membuat penumpang bus tingkat ini tidak pernah sepi setiap harinya," tutup Ilham.