Komuter > Transjakarta

Aksi 299

Ada Aksi 299, Rute Transjakarta di Jalur Ini Terpaksa Dialihkan

Jumat, 29 September 2017 09:05 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Transjakarta
Transjakarta
Foto : istimewa

Share this








Saat ini, jalur Transjakarta rute Palmerah-Sudirman sudah steril dan dipadati oleh petugas kepolisian sebagai antisipasi aksi 299.

JAKARTA - Humas PT Transportasi Jakarta, Wibowo menginformasikan adanya pengalihan Transjakarta rute Palmerah - Sudirman. Pengalihan ini sebagai dampak dari aksi 299 yang digelar hari ini, Jumat (29/9/2017).

"Untuk rute Palmerah-Sudirman dialihkan melalui Senayan Residance - Patung Panah - depan Hotel Mulya - kembali ke Graha Menpora," terangnya kepada Wartawan di Jakarta.

Saat ini, jalur tersebut sudah steril dan dipadati oleh petugas kepolisian. Sehingga, untuk sementara belum bisa dilalui oleh Transjakarta hingga kondisi sekitar aksi dinyatakan kondusif. "Mengingat jalur seputaran pintu belakang MPR/DPR telah dipadati oleh polisi dan TNI yg berjaga guna mengamankan unjuk rasa pada hari ini dan situasi jalur tidak memungkinkan untuk dilalui," katanya.

Adapun jalur Transjakarta yang lain masih kondusif dan bisa melayani penumpang. Namun, Wibowo mengatakan pihaknya akan terus memantau situasi dan perkembangan untuk memastikan layanan bus Transjakarta agar tidak terdampak dari aksi 299.

Untuk diketahui, aksi 299 ini rencananya akan digelar di depan Gedung MPR/DPR mulai pukul 13.00 WIB. Aksi ini untuk mendesak DPR menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat (Perppu Ormas), dan perlawanan terhadap indikasi kebangkitan Partai Komunis Indonesia.