Komuter > Trans Luar Kota

PT Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Tol Jakarta Cikampek

Kamis, 16 November 2017 10:55 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih

Crane Jatuh di Cikampek
Crna yang jatuh di ruas Tol Jakarta Cikampek.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Untuk melakukan contra flow di ruas Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek, PT Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) menerapkan contraflow sepenjang 7 Km di ruas Tol Jakarta Cikampek, arah Cikampek. Hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan panjang akibat jatuhnya crane yang tengah memindahkan Variable Message Sign (VMS) yang terkena proyek Tol Layang Cikampek, Kamis (16/11) pukul 00.00 WIB dinihari.

“Untuk mencairkan kepadatan di Jalan Tol Jakarta Cikampek akibat kecelakaan crane pengangkut Variable Message Sign (VMS), Jasa Marga dengan diskresi dan kerjasama dengan Kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas Contraflow di Km 14 s/d Km 21 arah Cikampek sejak pukul 09.45 WIB,” ujar AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Dwimawan Heru di Jakarta, Kamis (16/11/2017). 

Lanjutnya, saat ini pihak Jasa Marga terngah melakukan pemotongan body crane yang masih berada di bahu jalan. Dengan hal ini, Heru menghimbau masyarakat yang akan melewati lokasi untuk bisa mencari jalur alternative sampai jalur sudah normal kembali. 

“Selain melakukan contraflow untuk mencairkan kepadatan, saat ini PT Jasa Marga tengah melakukan pemotongan body crane dan memposisikan crane di kondisi normal dengan menggunakan crane milik proyek Light Rail Transit (LRT) kapasitas 250 ton. Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar menggunakan jalur alternatif untuk menghindari kepadatan yang masih terjadi di Jalan Tol Jakarta Cikampek Km 15,” tandasnya.