Komuter > Trans Luar Kota

Mudik Lebaran, Tarif Jalan Tol Diskon 20 Persen

Kamis, 18 Mei 2017 09:36 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi Jalan Tol Cikampek saat mudik lebaran
Ilustrasi Jalan Tol Cikampek saat mudik lebaran
Foto : istimewa

Share this








PT Jasa Marga memberikan diskon 20 persen bagi pengguna e-toll card saat arus mudik dan balik Lebaran mendatang.

JAKARTA – Saat arus mudik dan balik Lebaran nanti, bagi pengguna e-toll card akan mendapatkan diskon sebesar 20 persen. Promo potongan tarif tersebut  hanya berlaku di jalan bebas hambatan yang dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero).

"Jasa Marga akan memberikan diskon sebesar 20% untuk tarif jalan tol yang dioperasikan oleh Jasa Marga. Diskon 20% hanya berlaku bagi pengguna uang elektronik seperti e-Money (Bank Mandiri), Brizzi (BRI), TapCash (BNI), Blink (BTN) dan Flazz (BCA)," Ujar Coorporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru seperti dikutip dalam siaran berita resminya, Rabu (17/5/2017) malam.

Heru mengatakan, biasanya setiap arus mudik dan balik lebaran selalu terjadi antrian kendaraan yang sangat signifikan dari pada kondisi normal. Oleh karena itu, adanya sistem ini diharapkan bisa memberikan solusi dan mengurangi kepadatan volume kendaraan di gerbang tol saat arus lebaran nanti.

"Dengan adanya diskon 20 persen yang diberikan untuk pengguna uang elektronik, Jasa Marga berharap pengguna jalan untuk berpindah melakukan transaksi pembayaran tol dari tunai menjadi non tunai," kata Heru.

Diskon ini bisa dinikmati tidak hanya saat arus mudik tetapi juga saat arus balik. Untuk arus mudik lebaran pada H-3 s.d H2 dan arus balik pada H+4 s.d. H+6.

Baca juga : Jalan Tol Akses Tanjung Priok Masih Gratis