Komuter > Trans Luar Kota

Jasa Marga Benarkan Crane Jatuh di Lokasi Proyek Tol Layang

Kamis, 16 November 2017 10:24 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih

Proyek Tol Layang Cikampek
Pengerjaan proyek Tol Layang Cikampek.
Foto : istimewa

Share this








PT Jasa Marga menerangkan, crane yang jatuh tersebut tengah memindahkan lampu VMS yang terkena pengerjaan proyek Tol Layang Cikampek.

JAKARTA – Satu unit lampu VMS terkena pengerjaan proyek Tol Layang Cikampek, dilaporkan jatuh di KM 15 Tol Bekasi Timur arah Jakarta menuju Cikampek. PT Jasa Marga pun membenarkan hal ini.

"Kronologinya, pukul 00.00 WIB dilakukan kegiatan pemindahan VMS di KM 15 oleh PT. Waskita dengan menggunakan crane. Pemindahan tersebut merupakan konsekuensi dari pengerjaan proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated," ujar Corporate Communication Officer PT Jasa Marga Herald Galingga di Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Lanjutnya, proses pemindahan lampu VMS tersebut tidak berjalan lancar sehingga terjatuh dan menimbulkan kemacetan. Beruntungnya kata Herald, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut dan saat ini jalan sudah kembali di buka.

"Namun, karena faktor teknis, crane gagal melakukan pemindahan dan jatuh menutup lajur 1. Dampaknya, empat lajur arah Cikampek sempat tidak dapat dilalui oleh kendaraan. Namun saat ini semua lajur telah dapat dilewati semua golongan kendaraan. PT Jasa Marga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mengatasi dampak kepadatan di lokasi kejadian yang dekat dengan proyek Tol Layang Cikampek," tuntasnya.