Komuter > Trans Luar Kota

Insiden Crane Jatuh di Tol Jakarta-Cikampek, Ini Jalur Alternatifnya

Kamis, 16 November 2017 11:12 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Yatti Febriningsih

Crane Ini Diduga Roboh Karena Tidak Kuat Menahan Beban Rambu VMS
Crane Ini Diduga Roboh Karena Tidak Kuat Menahan Beban Rambu VMS
Foto : Ivan Pramana Putra

Share this








PT Jasa Marga membuka jalur alternatif bagi pengendara yang melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang macet akibat ada insiden crane jatuh.

JAKARTA – Insiden kecelakan crane pengangkut Variable Message Sign (VMS) di KM 15 Tol Bekasi Timur arah  Jakarta menuju Cikampek berimbas terhadap kepadatan lalu lintas. Oleh karenanya, PT Jasa Marga Persero menerapkan sistem contra flow sejak pukul 09.45 WIB.

Adapun jalur alternatif agar terhindar dari kemacetan, yakni pengendara yang melaju dari arah Tol Dalam Kota, dapat keluar di Pancoran untuk melintasi arteri Cawang-Kalimalang-Bekasi Barat hingga Bekasi Timur.

“Pengguna jalan dapat kembali masuk ke Jalan Tol Jakarta Cikampek melalui Gerbang Tol (GT) Bekasi Timur,” jelas AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru di Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Heru menambahkan, untuk pengguna dari arah tol JORR TMII menuju Cikampek dapat keluar di Jati Asih kemudian melintas ke arteri Jati Asih, Pekayon, Bekasi Barat, Bekasi Timur hingga kembali masuk ke Jalan Tol Jakarta Cikampek melalui GT Bekasi Timur.

Sementara kata Heru, dari arah Jalan Tol JORR Akses Tanjung Priok (ATP) arah Cikampek, pengguna dapat berjalan keluar di Kranji atau Kalimalang untuk melintasi arteri Kalimalang, Bekasi Barat hingga Bekasi Timur. Kemudian, kembali masuk ke Jalan Tol Jakarta Cikampek melalui GT Bekasi Timur.

“Jasa Marga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mengatasi dampak kepadatan di lokasi kejadian. Jasa Marga juga berterima kasih atas kesabaran para pengguna jalan, dan memohon maklum terkait insiden ini,” imbuhnya.