Komuter > MRT

Warga Tidak Boleh Lagi Kunjungi Proyek MRT Bundaran HI-Lebak Bulus

Jumat, 10 November 2017 16:47 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Pembangunan MRT
Pembangunan MRT
Foto : Nurrochmansyah

Share this








Warga tidak boleh lagi kunjungi proyek MRT Bundaran HI-Lebak Bulus karena faktor keselamatan. Saat ini, PT MRT tengah mengebut proses pengerjaan.

JAKARTA - PT Mass Rappid Tranit (MRT) Jakarta menghentikan kunjungan warga ke lokasi proyek pembangunan. Ini dilakukan guna mempercepat proyek pembangunan proyek MRT Fase I (Bundaran HI - Lebak Bulus).

"Kunjungan lapangan yang rutin dilakukan setiap hari Kamis akan ditutup untuk warga dalam rangka percepatan penyelesaian pekerjaan konstruksi MRT Jakarta Fase I yang membentang dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI," ujar direktur Utama PT MRT Jakarta, William P. Sabandar dalam keterangan tertulis yang diterima Infonitas.com, Jumat (10/11/2017).

William menambahkan selain mempercepat pengerjaan proyek, penghentian kunjungan ini juga dilakukan karena pertimbangan lain, satu di antaranya keselamatan.

"Faktor keselamatan dimana kondisi lapangan yang sudah tidak memungkinkan untuk dikunjungi warga karena adanya sejumlah aktivitas pekerjaan konstruksi yang semakin meningkat di masing-masing lokasi proyek. Seperti, pekerjaan pemasangan rel di sepanjang jalur dan stasiun MRT, pekerjaan mechanical/electrical, pekerjaan arsitektural stasiun, dan sebagainya," paparnya.

Untuk diketahui, MRT fase I ini nantinya akan memiliki 13 stasiun yang terdiri dari stasiun elevated dan underground section. MRT Fase I ini diharapkan bisa rampung pada Maret 2019.