Komuter > MRT

MRT Jakarta Buka Satu Lajur Kendaraan di Area Stasiun Lebak Bulus

Sabtu, 12 Agustus 2017 09:34 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi MRT.
Ilustrasi MRT.
Foto : istimewa

Share this








PT MRT Jakarta berencana untuk membuka satu lajur kendaraan di area Stasiun Lebak Bulus, yang sebelumnya ditutup.

JAKARTA - PT Mass Rappid Transit (MRT) Jakarta akan membuka satu lajur kendaraan yang sebelumnya digunakan untuk area kerja konstruksi di stasiun Kebak Bulus. Bagi para pengguna jalan yang melintas dari arah Pondok Indah – Lebak Bulus – Ciputat sudah bisa melibtasi area tersebut.

"Lajur kendaraan yang terletak di bawah konstruksi lantai concourse Stasiun MRT Lebak Bulus itu akan dapat dilewati kendaraan pada hari Senin (13/8) mendatang," Ujar Senior Manager Humas PT MRT Jakarta, TB Hikmatullah dalam keterangan resmi yang diterima Infonitas.com, Jumat (11/8/2017) malam.

Hikmat selain pembukaan, nantinya juga akan ditambahkan satu lajur kendaraan lagi. Dimana nantinya lakur kendaraan yang ada dikawasan stasiun MRT Lebak Bulus akan menjadi total empat lajur dari sebelumnya tiga lajur.

"Kondisi semula tiga lajur dimana dua lajur kendaraan pribadi dan 1 lajur mix line (lajur kendaraan pribadi dan Transjakarta dapat melewati lajur tersebut). Sedangkan per 14 Agustus 2017 akan menjadi empat lajur dimana ada tiga lajur kendaraan pribadi dan satu lajur mix line (lajur kendaraan pribadi dan Transjakarta dapat melewati lajur tersebut)," papar Hikmat.

Lebih lanjut dengan adanya penambahan satu lajur kendaraan ini diharapkan dapat meminimalisir kemacetan. Terutama yang terjadi akibat dari pekerjaan konstruksi proyek MRT di area Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Untuk diketahui, status pembangunan proyek MRT Jakarta Hingga 31 Juli 2017,l secara keseluruhan telah mencapai 76,13% dengan rincian 64,10% untuk pekerjaan depo dan struktur layang serta 88,26% untuk pekerjaan struktur bawah tanah. MRT untuk Fase I Bundaran HI - Kampung Bandan ini ditargetkan bisa beroperasi pada Maret 2019 mendatang.