Komuter > MRT

MRT Dukuh Atas Akan Terintegrasi Kereta Bandara

Kamis, 18 Mei 2017 09:21 WIB
Editor : | Reporter : Yatti Febriningsih

 Ilustrasi MRT
Ilustrasi MRT
Foto : istimewa

Share this








Sistem Transit Oriented Development (TOD) yang dikembangkan oleh MRT yakni stasiun Dukuh Atas akan terintegrasi dengan kereta bandara.

JAKARTA – Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Dukuh Atas nantinya akan terintegrasi dengan kereta bandara Soekarno-Hatta. Rencana integrasi tersebut masuk dalam konsep Transit Oriented Development (TOD) dengan PT. MRT.

"Kenapa kita bangun TOD di kawasan Dukuh atas karena nantinya kereta bandara akan berakhir di Stasiun Dukuh Atas," ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta, William P. Sabandar, saat ditemui di kawasan Gondangdia, Rabu (17/5/2017).

William mengatakan, stasiun MRT Dukuh atas nantinya tidak hanya terintegrasi dengan kereta bandara tetapi banyak banyak moda transportasi lainnya. Untuk itu, Willi (Sapaan Akrabnya) harus memikirkan bagaimana sistem lalu kibtas disana agar terkelola dengan baik untuk kenyamanan penumpang.

"Dan di titik ini ada lima moda transportasi yang akan bertemu di satu titik. Kalau tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan kemacetan dan lain-lain.

“Tugas kita adalah untuk memastikan smoot transportation disini," paparnya.

Selain membangun TOD, Willi juga juga akan membuat pendestrian untuk menambah kenyaman penumpang unguk menggunakan transportasi umum. Pendestrian ini juga agar mempermudah penumpang yang ingin berpindah moda transportasi.

"Kita juga melakukan pendestrian disekitar sana. Kita akan buat suasana transit yang nyaman. Kita akan membangun Transit Plaza kalo memungkinkan juga transit Transjakarta. Sehingga interkoneksinha menjadi lebih dekat," katanya.

Baca juga : Juni, 2 Kapal Besar Asal Perancis Singgah di Tanjung Priok