Komuter > MRT

MRT Bakal Dijadikan Objek Vital Nasional

Rabu, 13 September 2017 14:03 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi MRT
Ilustrasi MRT
Foto : istimewa

Share this








Pemprov DKI dan Polri akan menjadikan MRT sebagai objek vital nasional.

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia, terkait rencana pemerintah untuk menjadikan Mass Rappid Transit (MRT) Jakarta sebagai Obyek Vital Nasional (Obvitnas).

"MRT Obvit yah, terutama yang dibawah tanah yah. Makanya kita dengan polisi ini hubungan baik. Kami akan kerjasama lagi untuk penentuan objek vital," ujar Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Dia melanjutkan, saat ini pihaknya juga tengah melakukan penataan jalur pedestrian untuk mendukung moda transportasi MRT. Setelah pembangunan MRT selesai, jalur lambat rencananya akan dihilangkan.

"Ini semua untuk antisipasi proyek MRT. Kita akan bikin diskusi publik tentang bagaimana pembangunan MRT dan LRT di Jakarta dan bagaimana wajah MRT itu di tahun 2020 nanti," katanya.

Djarot berharap agar semua fasilitas ini bisa selesai sebelum perhelatan Asian Games pada Agustus 2018 mendatang. "Kenapa kita harus sinergi seperti ini.? Yah target kita 2018 bulan Juli ini sudah beres semua karena Agustus 2018 sudah Asian Games," tuturnya.