Komuter > MRT

Menteri Perhubungan Jamin Proyek MRT dan LRT Selesai

Jumat, 06 Oktober 2017 13:42 WIB
Editor : Fauzi | Sumber : DBS.

Ilustrasi pembangunan MRT
Ilustrasi pembangunan MRT
Foto : istimewa

Share this








Menteri Perhubungan berharap, proyek MRT dan LRT bisa selesai sesuai dengan yang direncanakan. Selesai pada tahun 2018 dan 2019.

JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan, pengerjaan pembangunan moda transportasi massal, seperti proyek MRT (Mass Rapid Transit) dan LRT (Light Rail Transit) selesai pada waktu yang direncanakan, yakni tahun 2018 dan 2019 mendatang.

“Proyek seperti MRT dan LRT membutuhkan biaya yang besar dan persiapan yang banyak. Karenanya, proyek MRT akan selesai tahun 2018 dan LRT ke Bekasi dan Bogor Insya Allah selesai tahun 2019. Tidak akan mangkrak,” tulisnya dalam keterangan pers Kementerian Perhubungan, Jumat (6/10).

Untuk diketahui, progres proyek LRT keseluruhan saat ini sudah mencapai 19.219 persen. Untuk lintas Cibubur-Cawang progresnya 36,840 persen, Cawang-Dukuh Atas (5,245) dan Cawang-Bekasi Timur (20.594).

Menteri Perhubungan menambahkan, sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo, setiap proyek pembangunan yang dilakukan pemerintah harus berjalan sebagaimana mestinya dan selesai. Termasuk Proyek MRT dan LRT ini. "Presiden selalu mengatakan kepada kami bahwa untuk pembangunan menggunakan prinsip money follow program, artinya setiap rupiah yang dibangun itu bukan saja membangun tetapi dipastikan pembangunan itu bisa berfungsi," tandasnya.