Komuter > MRT

Ini Keunikan Website Terbaru MRT Jakarta

Kamis, 18 Mei 2017 16:41 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Tampilan Situs MRT
Tampilan Situs MRT
Foto : istimewa

Share this








Beragam fitur dalam website ini disuguhkan untuk kemudahan bagi para penggunanya.

JAKARTA - PT MRT Jakarta baru saja meluncurkan wajah baru untuk websitenya jakartamrt.co.id. Menariknya, website ini punya banyak keunikan yang tidak dimiliki oleh website lainnya.

"Keunikan dari website terbaru kami ini adalah backgroundnya yang bisa berhanti, misalnya siang akan memperlihatkan suasana siang dan sore menjelang malam akan memperlihatkan suasana malam," kata Editor Website MRT Jakarta, Ciptanti Putri, saat dihubungi Infonitas.com lewat sambungan telepon, Kamis (18/5/2017).

Selain itu, dalam website ini juga akan terdapat hitungan angka countdown (hitungan mundur). Dalam website juga memberikan menu pengaduan bagi masyarakat yang ingin memberikan kritik dan saran.

"Selain pengaduan kami juga mendesign dengan tampilan countdown. Dimana kita secara bersama-sama bisa menghitung saat MRT Jakarta akan beroperasi pada Maret 2019 mendatang," ujar wanita yang biasa disapa Cipi ini.

Baca Juga : Duh, Pak Ntong Keluhkan PPSU Karena Bikin Warga Manja

Tidak berhenti disitu, website baru ini juga rencananya akan menjadi website pertama yang ada di Indonesia yang ramah kaum difabel. Kendati begitu, sampai saat ini fitur ini masaih dalam proses perencanaan.

"Untuk fitur bagi kaum difabel, kami segera akan melakukan FGD untuk menangkap kebutuhan mereka. Saat ini kami sedang siapkan bahannya, nanti - nanti dikabari jika sudah siap," imbuhnya.