Ini Daerah yang Dilintasi LRT Tahap I
Komuter > MRT

Ini Daerah yang Dilintasi LRT Tahap I

Selasa, 10 Januari 2017 15:01 WIB
Editor : Hanafie | Sumber : Okezone.com

Ilustrasi LRT
Ilustrasi LRT

Share this





LRT Tahap I ditarget rampung dan beroperasi pada 2019. Sejumlah daerah bakal dilintasi transportasi massal tersebut.

JAKARTA – Daerah Jakarta dan sekitarnya bakal memiliki sejumlah transportasi massal baru dalam beberapa tahun ke depan. satu di antara sejumlah moda transportasi tersebut adalah Light Rail Transit (LRT). Pembangunan infrastruktur untuk kereta ringan ini pun terus berlanjut. Bahkan kabarnya, pada 2019 masyarakat sudah bisa menikmati layanan LRT.

Masalahnya, daerah mana saja yang bakal dilintasi oleh LRT tahap I ini, dan warga mana saja yang bisa memanfaatkannya? Dikutip dari Okezone.com, warga dan daerah yang pertama kali bisa memanfaatkan transportasi berbasis rel tersebut adalah mereka yang tinggal di kawasan Jakarta Timur. Pasalnya, LRT tahap I ini memiliki rute Cawang – Cibubur.

LRT rute Cawang-Cibubur dipastikan siap beroperasi pada Maret 2019. Hingga saat ini, pengerjaan proyek tersebut masih sesuai dengan jadwal. "Secara teknis dengan progres 12%, kita harapkan LRT selesai pada pertengahan tahun 2018 untuk infrastruktur dan sisanya delapan bulan untuk penyelesaian 'installment' (pemasangan) 'rolling stock' (sarana) dan sistemnya," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi seperti dikutip dari laman tersebut.







Komuter > MRT

BOR MRT Tembus Setiabudi

Jumat, 06 Januari 2017 16:04 WIB
Editor : Hanafie | Sumber : Tribunnews.com

Bor MRT
Bor MRT

Share this





Selain jalur bawah tanah, stasiun MRT juga akan dibangun di kawasan ini. Pengerjaan di kawasan Setiabudi ini ditarget rampung Februari 2017.

JAKARTA – Memasuki 2017, proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta makin dikebut. Beberapa waktu lau, Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah dalam keterangan persnya mengatakan, satu dari empat bor bawah tanah proyek tersebut telah menembus kawasan Setiabudi.

Dikutip dari Tibunnews.com, bor bernama Mustikabumi I ini sampai di Stasiun MRT Setiabudi pada hari, Selasa (3/1/). "Total ada empat bor. Pekerjaan tunneling keempat bor bawah tanah tersebut nantinya akan berakhir di Stasiun Setiabudi yang ditargetkan akan selesai pada bulan Februari 2017," ucap pria yang akrab disapa Hikmat tersebut.