Komuter > MRT

Gandeng KRNA, PT Jakpro Siap Garap LRT Fase II

Jumat, 10 November 2017 19:00 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih

Proyek LRT di kawasan Kelapa Gading.
Proyek LRT di kawasan Kelapa Gading.
Foto : Muhammad Azzam

Share this








PT Jakrpo menantikan realisasi komitmen KRNA untuk memberikan investasi sebesar US$ 500 juta untuk menggarap proyek LRT Fase II.

KOMUTER – Penanggung jawab proyek LRT Fase II Velodrome (Rawamangun – Dukuh Atas) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengungkapkan, Korea Selatan  melalui Korea Rail Network Authority (KRNA) siap mendanai proyek LRT Fase II tersebut. Hal ini disampaikan oleh Dirut PT Jakpro Satya Heragandhi.

“Korea berkomitmen untuk bantu memberikan financing sebesar US$ 500 juta dan ke depan untuk Fase II, Jakpro akan mengkaji skema public private partnership (PPP) dengan menggandeng mitra KRNA,” ungkap Satya Heragandhi dalam keterangan resmi yang diterima Infonitas.com, Jumat (10/11).

Satya melanjutkan, kerja sama ini merupakan kelanjutan dari MoU yang sudah dilakukan bersama KRNA tahun 2016 lalu. Dengan adanya kerja sama ini kata Satya, diharapkan bisa meringankan beban APBD DKI Jakarta.

“Penyempurnaan seluruh koridor dengan panjang sekitar 116 km sudah ditetapkan dalam Keputusan Gubernur No.1859 tahun 2015 dan dengan adanya pendanaan Korea ini akan membantu meringankan beban APBD," lanjutnya

Untuk diketahui, LRT Fase I Koridor Kelapa Gading - Velodrome sendiri sampai saat ini masih terus dikerjakan. Koridor ini diharapkan untuk bisa selesai sebelum penyelenggaraan Asian Games pada Agustus 2018 mendatang. Sementara PT Jakpro siap melanjutkan dengan LRT Fase II Velodrome – Dukuh Atas.