Komuter > MRT

Akhir Tahun, PT MRT Jakarta Janji Umumkan Harga Tiket

Jumat, 20 Oktober 2017 10:03 WIB
Editor : Utami Sulistiowaty | Reporter : Yatti Febriningsih

Pembangunan MRT
Pembangunan MRT.
Foto : istimewa

Share this








Saat ini PT MRT Jakarta masih mengkaji terkait harga tiket. Harga tiket nantinya akan disesuaikan dengan kemampuan masyarakat.

JAKARTA – Meski akan beroperasi pada Maret 2019, masyarakat sudah tidak sabar mengetahui harga tiket kereta cepat Mass Rappid Transit (MRT) Jakarta nantinya. Terkait ini, direktur utama PT MRT Jakarta William P. Sabandar berjanji akan mengumumkan perkiraan harga tiket di akhir tahun ini. 

"Tadi kita persentasikan juga dengan pak Gubernur. Studinya sedang dilakukan jadi harapannya akhir tahun ini kita udah dapat angkanya gitu," ujar.

William menambahkan, harga tiket ini nantinya akan disesuaikan dengan kemampuan masyarakat. Namun, saat disinggung lebih lanjut, William belum bisa memberikan angka pasti berapa kisaran harga tiket MRT ini setelah beroperasi nantinya. 

"Belum (tau angkanya berapa). Itu kan ada tim yang mengkaji melihat berapa sih kemampuan bayar masyarakat, itu satu studi yang akan kita lakukan untuk menentukan itu," pungkasnya. 

Untuk diketahui, saat ini progres pengerjaan proyek MRT Fase I (Bundaran HI - Lebak Bulus) sudah mencapai angka 80 persen. Nantinya Fase sepanjang 16 kilometer ini akan memiliki 13 yang dibagi dengan tujuh jalur layang (elevated section) dan enam jalur bawah tanah (underground section).