Mengenang Masa Kecil dengan Colt T-120
Komuter > Komunitas

Mengenang Masa Kecil dengan Colt T-120

Jumat, 02 Desember 2016 16:40 WIB
Editor : Naufal | Sumber : VID


Share this





Mengoleksi mobil-mobil klasik, khususnya Mitsubishi Colt T-120 sudah menjadi hobi Bei Boediono sejak lama. Dia mengaku senang berburu mobil besutan Jepang ini, lantaran punya banyak kenangan berharga di masa kecilnya. “Mitsubishi Colt T-120 merupakan mobil yang memiliki banyak kenangan ketika saya kecil. Mobil ini merupakan mobil keluarga yang digunakan untuk berbagai kegiatan dan juga wisata,” kenang Pak Dek Bei, sapaan akrab Bei Boediono. Sementara dalam berburu Mitsubishi Colt T-120, Pak De Bei sangat memperhatikan orisinalitas mobil. Mulai dari mesin, karoseri, interior, bahkan mika lampu pun tak luput dari pengecekannya. “Colt T-120 yang saya miliki ini dijamin orisinalitasnya. Ke depannya kalau ada rezeki mau tambah satu unit lagi,” tutupnya.







Komuter > Komunitas

Komunitas MBCC, Wadah Penggemar Mercedes Benz

Jumat, 02 Desember 2016 15:47 WIB
Editor : | Reporter : Indah Mulyani

Komunitas MBCC
Komunitas MBCC

Share this





Komunitas - Komunitas Mercedes Benz Car Community (MBCC) merayakan hari jadinya yang ke-3. Dalam perayaan ulang tahunnya ini dibarengi dengan pembentukan pengurusan baru periode 2015-2016.

Ketua MBCC Kusno mengatakan, ke depannya akan memperbanyak kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial dan berbagai kegiatan untuk lebih mengenal MBCC.

“Jadi, bukan hanya touring, kontes, event otomotif yang sudah menjadi kegiatan rutin kita, namun aksi sosial juga akan kita perbanyak yang memiliki kepentingan masyarakat luas, terutama bagi mereka yang masih kurang beruntung,” katanya.

Saat ini, anggota MBCC berjumlah lebih dari 30. Tersebar di seluruh Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Selain itu, ada yang dari luar daerah.

Di era kepengurusannya ini, lanjut Kusno, dalam setahun dia ingin menjadikan MBCC sebagai komunitas Mercedes Benz yang diakui oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI). Pihaknya juga akan membuka kesempatan lebih luas lagi bagi para penggemar Mercy bergabung dengan keluarga besar MBCC.

"Apabila ada penggemar Mercy di Kota Bekasi yang ingin bergabung bisa langsung datang ke sekretariat kami di Gandaria Tengah II No. 3, Jakarta Selatan atau bisa menghubungi Okky di nomor 0812-8181-2340,” imbuhnya.

Di tahun ketiga usia, MBCC senantiasa merangkul dan tercipta kekeluargaan dan kebersamaan para anggota. Hal itu sesuai dengan motto MBCC yaitu, we create the happiness starting from our little family and we called MBCC ( Mercedes Benz Car Community ).







Komuter > Komunitas

Komunitas TROW, Ingin menjadi Panutan Berkendara

Jumat, 02 Desember 2016 15:46 WIB
Editor : Naufal | Sumber : DBS

Komunitas TROW
Komunitas TROW

Share this





Info Komunitas - Motor Yamaha R15 sudah dirilis sejak pertengahan 2014 lalu. Seiring berjalannya waktu, penggunanya sudah cukup banyak. Begitu pula dengan komunitasnya yang sudah terbentuk dan menyebar di banyak kota di Tanah Air. Tak terkecuali di Kota Tangerang. Sejak satu tahun terakhir berdiri klub motor kumpulan para pecinta Yamaha R 15. Tangerang R 15 Owner (TROW) namanya.

Meski terbilang baru, komunitas yang telah memiliki 90 anggota aktif ini punya keinginan menjadi panutan bagi masyarakat luas dalam berkendara. “Kami ingin memberi contoh kepada masyarakat luas tentang bagaimana mengendarai motor yang baik dan benar atau safety riding,” ujar Hendrik, Ketua TROW.

Hal itu dilakukan, lanjutnya, untuk mengusir stigma negatif dari masyarakat terhadap klub motor. Padahal, menurutnya, para bikers atau anggota komunitas ini taat dan patuh kepada aturan lalu-lintas yang berlaku. “Banyak yang menganggap klub motor itu suka balapan, kebut-kebutan dan mengganggu ketertiban di jalan. Tapi semua itu salah, karena kami juga bisa menjadi panutan dalam berkendara,” ungkapnya.

Hendrik mengaku, komunitas ini selalu rutin mengampanyekan budaya safety ridingkepada masyarakat. Terutama ke sekolah-sekolah yang ada di kawasan Tangerang. Hendrik menilai, sekolah dipilih lantaran masih banyak anak sekolah yang belum benar-benar memahami bagaimana etika dan safety riding.

Sementara setiap Jumat malam, komunitas ini rutin menggelar kopi darat di SPBU Tangcity Mall. Sharing seputar dunia otomotif, spare part, agenda touring hingga kegiatan bakti sosial (baksos) jadi obrolan hangat yang selalu dibahas. “Kita terakhir baksos ke panti asuhan yang ada di Ciledug. Kita ingin setiap anggota tidak hanya jago berkendara tapi juga harus bisa dalam memberikan rasa sosial kepada orang yang membutuhkan,” tukasnya.







Komuter > Komunitas

Komunitas Kev Garage, Rajin Ikuti Kontes Modifikasi Mobil

Jumat, 02 Desember 2016 15:45 WIB
Editor : Naufal | Sumber : DBS

Komunitas Kev Garage
Komunitas Kev Garage

Share this





 

INFO KOMUNITAS - Modifikasi mobil merupakan kegiatan yang cukup digemari banyak orang. Baik mereka yang memiliki hobi ataupun yang ingin mengikuti kontes modifikasi mobil. Memodifikasi mobil memang menawarkan kepuasan tersendiri. Apalagi hasil karya modifikasi yang dibuat mendapatkan banyak apresiasi dari orang lain. Jangan heran bila meski merogoh kocek dalam-dalam, bagi para pencinta modifikasi mobil hal tersebut bukan menjadi soal.

Buktinya, pencinta modifikasi mobil terus bermunculan, terutama di kota-kota besar. Bahkan mereka membentuk suatu komunitas sebagai wadah kumpulan para pencinta modifikasi mobil. Kev Garage contohnya. Komunitas yang berdiri sejak 2012 ini, merupakan kumpulan para pehobi atau pencinta modifikasi yang ada di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat. “Awalnya ada teman kami yang menjadikan garasi mobil di rumah pribadinya sebagai tempat kumpul. Lama-kelamaan banyak yang tertarik berkumpul di sini. Hingga akhirnya tercatat ada sekitar 12 anggota yang aktif,” ujar Evan Limandar, salah satu pendiri Kev Garage.

Dilanjutkannya, mayoritas anggota di komunitas ini adalah pelajar dan mahasiswa. Saat berkumpul, sharing informasi seputar modifikasi mobil selalu menjadi obrolan hangat yang dibahas. Selain itu, komunitas ini juga aktif mengikuti kontes modifikasi mobil. Belum lama ini, Kev Garage mengikuti event Modificartion Community Gathering di Lippo Mall Puri. Kala itu, mereka menyabet juara untuk enam kategori. Seperti best city car, best racing interior, smallest rims, dan lainnya. “Kita rutin mengikuti kontes modifikasi mobil. Untuk jenis mobil yang dimodifikasi di sini mayoritas dari pabrikan Honda. Tipe mobilnya sendiri bermacam-macam,” ungkap Evan.

Tak hanya sekadar berkumpul dan mengikuti kontes, menurut Evan, komunitas ini juga dijadikan sebagai tempat untuk mengembangkan bisnis, terutama bagi para anggotanya. Di mana mereka bisa saling menjual produk otomotif yang dibutuhkan oleh anggota lainnya. “Kita jadikan komunitas ini sebagai tempat untuk mengembangkan bisnis. Kita juga terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung. Tak ada persyaratan khusus,” tutupnya.







Komuter > Komunitas

Komunitas KOG Indonesia chapter Tangerang, Satukan Perbedaan Lewat Kreasi

Jumat, 02 Desember 2016 15:41 WIB
Editor : Naufal | Sumber : DBS

Komunitas KOG Indonesia chapter Tangerang
Komunitas KOG Indonesia chapter Tangerang

Share this





Komunitas - Umumnya, sebuah komunitas kendaraan bermotor terbentuk atas satu kesamaan. Baik itu merek, jenis, warna, atapun tipe kendaraan. Tapi, beda halnya dengan Kreasi Otak Gue (KOG) Indonesia chapter Tangerang. Komunitas pemilik dan modifikator mobil ini justru terbentuk atas banyak perbedaan.

“Perbedaan konsep dan kreativitas merupakan dua hal wajib bagi anggota KOG Indonesia chapter Tangerang. Sebab, KOG sendiri merupakan akronim dari Kreasi Otak Gue. Jadi, setiap anggota dibebaskan untuk berkreasi tanpa ada satu pakem khusus atau kesamaan. Perbedaan ini juga sudah jadi ciri khas dan identitas anggota KOG Indonesia,” terang Antoni Prawiro, Ketua KOG chapter Tangerang.

Perbedaan yang yang dimiliki anggota KOG bukan hanya terlihat dari ide dan kreativitas. Akan tetapi, merek, jenis, dan tipe kendaraan yang mereka miliki juga berbeda. Makanya, komunitas ini terlihat begitu beragam dan penuh warna saat mereka kumpul bersama.

“Sentuhan modifikasi yang dilakukan juga berbeda. Ada anggota yang memodifikasi interior, eksterior, mesin, atau mobilnya secara keseluruhan. Karena kebebasan ini, tak heran jika KOG dihuni oleh mobil-mobil modifikasi jenis HellaFlush, Japan Domestic Market, hingga sport,” tambah Antoni.

Sebagai komunitas, KOG Indonesia chapter Tangerang juga pastinya rutin melakukan kopi darat atau kopdar. Antoni mengaku, kopdar tersebut rutin dilakukan setiap Jumat malam di  kawasan Islamic Village dan Gading Serpong. sedangkan pada waktu-waktu tertentu, komunitas ini juga sering mengikuti kontes modifikasi, dan mengunjungi sejumlah chapter KOG lain di Pulau Jawa sembari melakukan kegiatan bakti sosial.