Komuter > Kereta Api

PT KAI Berlakukan Gapeka Baru 1 April 2017

Kamis, 16 Maret 2017 11:10 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi Kereta Api
Ilustrasi Kereta Api
Foto : istimewa

Share this








Gapeka juga melakukan perubahan pada stasiun pemberhentian naik-turun penumpang dan perpanjangan KA.

JAKARTA – Pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2017 mengatur beberapa perubahan terkait perjalanan kereta api. Perubahan ini akan segera diberlakukan mulai tanggal 1 April 2017.

“Gapeka 2017 sudah mengakomodasi pola perjalanan KA Bandara Soekarno-Hatta yang direncanakan beroperasi pertengahan tahun ini. Terdapat juga beberapa penambahan KA baru yang sebenarnya sudah beroperasi pada 2016 seperti Ranggajati, Ambarawa Ekspres, dan Joglokerto,” ujar Kepala Humas PT KAI DAOP 1, Suprapto , Kamis (16/3/2017).

Selain itu, Gapeka juga melakukan perubahan pada stasiun pemberhentian naik-turun penumpang dan perpanjangan KA. Lebih lanjut, Prapto mengatakan nantinya akan ada juga perubahan kelas untuk beberapa kereta Api.

“KA Siliwangi jurusan Bogor-Sukabumi-Cianjur pada Gapeka 2017 ini mengalami perubahan kelas. Yang sebelumnya dari kelas eksekutif campuran menjadi kelas ekonomi lokal,” kata Prapto.

Gepeka juga akan melakukan perubahan berupa penambahan perjalanan para KA rute Bogor-Jatinegara. Perubahan ini berupa penambahan perjalanan sebanyak 16 perjalanan.  “Tambahan perjalanan loopline Bogor-Jatinegara dari 177 perjalanan di tahun 2016 menjadi 193 perjalanan di 2017,” tutup Prapto.