Komuter > Kereta Api

PT KAI Alami Kenaikkan Penumpang di Dua Stasiun Selama Empat Bulan

Jumat, 19 Mei 2017 09:51 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi kereta api
Ilustrasi kereta api
Foto : istimewa

Share this








PT KAI mengeluarkan data jika kontribusi peningkatan jumlah penumpang berasal dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir sebanyak 2.697.655 penumpang.

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengalami tren peningkatan penumpang yang sangat signifikan khususnya di wilayah Daerah Operasi (Daop) 1. Kenaikkan tersebut terlihat dari jumlah penumpang sejak Januari - April 2017 ini.

"PT KAI Daop 1 Jakarta berhasil mengangkut sebanyak 6.740.721 penumpang. Jumlah ini melebihi 10 persen dari program yang telah ditentukan dalam kurun waktu yang sama (tahun 2016 sebanyak 6.113.611 penumpang)," kata Suprapto, Senior Manger Humas DAOP 1 Jakarta, dalam siaran berita resminya, Jumat, (19/5/2017).

Prapto mengatakan angkat tersebut didapat dari dua stasiun yaitu stasiun Gambir dan stasiun Pasar Senen, yang memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap peningkatan secara keseluruhan di tubuh PT KAI DAOP 1 Jakarta.

"Kontribusi peningkatan jumlah penumpang ini diberasal dari penumpang yang naik dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir sebanyak 2.697.655 penumpang," kata Prapto.

Lebih lanjut, Prapto mengatakan faktor peningkatan dipengaruhi oleh pelayanan terbaik yang diberikan oleh PT KAI dan akan terus meningkat mendekati arus Lebaran 2017.

Baca juga : Stasiun Klender Terbakar, Penumpang KRL Disarankan Cari Alternatif

"Trend peningkatan ini akan terus terjadi,  seiring dengan semakin mulai mendekati angkutan Lebaran 2017 di Bulan Juni 2017 nanti.  Faktor peningkatan jumlah penumpang kereta api ini, selain karena trend kenyamanan dan ketepatan kereta api serta kondisi lalu lintas yang macet sehingga masyarakat lebih memilih menggunakan moda Transportasi Kereta Api," tandasnya.