Komuter > Kereta Api

Presiden Jokowi Naik Kereta Commuter Line Jakarta-Bekasi

Jumat, 29 September 2017 16:09 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Sumber : dbs

Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden).
Presiden Jokowi naik Commuter Line(Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden).
Foto : istimewa

Share this








Di tengah perjalanan kereta Commuter Line Jakarta-Bekasi, Jokowi mengucapkan selamat HUT ke-72 untuk PT KAI.

JAKARTA - Presiden Joko Widodo tiba-tiba menyambangi Stasiun Juanda, jakarta Pusat pada Kamis (28/9) sekitar pukul pukul 13.00 WIB. Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, kehadiran Presiden Jokowi tersebut dalam rangka HUT PT Kereta Api Indonesi (KAI). Jokowi ingin memberikan ucapan selamat langsung dari dalam commuter line.

"Presiden memutuskan untuk memberikan ucapannya di atas Commuter Line. Kegiatan ini tidak ada dalam agenda Presiden. Jadi ini mendadak," kata Bey, Jumat (29/9/2017).

Di tengah perjalanan kereta tersebut, Jokowi mengucapkan selamat HUT ke-72 untuk PT KAI. Ucapan tersebut direkam untuk keperluan perayaan HUT PT KAI. Uniknya, Jokowi mengucapkan sambil berdiri dan berpegang ke gantungan pegangan tangan.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun PT Kereta Api Indonesia ke-72. Semoga PT KAI semakin maju dan maju, dan menjadi moda transportasi yang favorit, yang aman, yang cepat, dan tepat waktu. Ayo naik kereta api," kata Jokowi seperti disampaikan Bey.

Proses rekaman berjalan singkat. Sekitar pukul 13.30 Jokowi tiba dan turun di Stasiun Cikini, Jakarta dan melanjutkan perjalanan dengan mobil untuk kembali ke Istana Merdeka Jakarta. Tak ada pengawalan ketat dalam perjalanan kereta tersebut. Paspampres yang mengawal Jokowi juga tampak membaur dengan penumpang.