Komuter > Kereta Api

Pasca Kebakaran, Stasiun Klender Kembali Beroperasi Pekan Depan

Jumat, 19 Mei 2017 15:18 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Staisun Klender Kebakaran
Staisun Klender Kebakaran
Foto : istimewa

Share this








Pasca kebakaran pagi tadi, stasiun Klender hingga saat ini belum dapat melayani pengguna KRL.

JAKARTA – Terbakarnya Stasiun Klender, Jakarta Timur, membuat PT Kereta Commuter Jabodetabek mempersiapkan pelayanan ticketing sementara. Dimana di area stasiun akan dibangun hall sementara dengan dua loket dan lima gate elektronik baru untuk melayani pengguna KRL.

"Pembangunan dan persiapan fasilitas pelayanan sementara ini diperkirakan memerlukan waktu selama satu pekan. Bila pekerjaan tersebut selesai kurang dari satu pekan dan stasiun siap dibuka kembali," ujar Kepala Divisi Humas PT KCJ Eva Chairunisa, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Eva mengatakan, pasca kebakaran pagi tadi, stasiun Klender hingga saat ini belum dapat melayani pengguna KRL. Hal ini lantaran kebakaran merusak fasilitas yang ada di stasiun. "Kebakaran berdampak terhadap perangkat gate elektronik sebagai salah satu fasilitas penting dalam sistem tiket elektronik KRL. Sementara itu perangkat mesin di loket masih dapat diselamatkan," lanjut Eva.

Baca Juga ; Ada Dua Jenis Masyarakat yang Berburu Hunian di Rusun

Selama masa pembangunan Stasiun Klender, pengguna yang biasa naik maupun turun di stasiun tersebut dapat menggunakan Stasiun Buaran dan Stasiun Jatinegara sebagai alternatif. Di kedua stasiun tersebut PT KCJ telah menyiapkan petugas pelayanan dan pengamanan tambaban untuk antisipasi peralihan pengguna dari Stasiun Klender.

"Mengingat kapasitas kedua stasiun tersebut sementara akan bertambah, PT KCJ menghimbau para pengguna untuk selalu mengutamakan keselamatan. Pengguna diharapkan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL telah penuh," kata Eva.

PT KCJ juga kembali menginformasikan bagi para pengguna di lintas Bekasi - Manggarai yang hari ini tidak jadi menggunakan KRL dan membatalkan perjalanan. Pengembalian tiket dapat dilayani di loket-loket stasiun hingga hari Senin 22 Mei 2017. Sehingga, para pengguna yang hari ini maupun akhir pekan nanti masih memiliki waktu untuk melakukan perjalanan dapat mengurus hal ini di loket selama 3 hari kedepan.