Komuter > Kereta Api

Menhub Resmikan Jalur KRL Cikarang-Manggarai dan Stasiun Bekasi Timur

Sabtu, 07 Oktober 2017 17:15 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Yusuf Bachtiar

Menhub saat meresmikan jalur KRL Cikarang-Manggarai di Bekasi Timur
Menhub saat meresmikan jalur KRL Cikarang-Manggarai di Bekasi Timur
Foto : Yusuf Bachtiar

Share this








Jalur KRL Cikarang-Manggarai siap beroperasi pada hari ini (7/10/2017) ditandai dengan peresmian oleh Menteri Perhubungan Budi Karya.

BEKASI – Akhirnya, Kereta Rel Listrik (KRL) atau Commuter line perlintasan Bekasi untuk jalur Stasiun Manggarai – Cikarang dan Stasiun Bekasi Timur siap untuk beroperasi. Peresmian dilakukan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Sabtu (7/10/2017) di Bekasi Timur, Jalan Ir. Juanda, Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat.

Dengan selesainya proyek tersebut, warga Cikarang dapat menikmati perjalanan dengan menggunakan KRL untuk sampai ke Jakarta. Ditambah, adanya sistem sinyal baru pada jalur stasiun Bekasi dan stasiun Cikarang yang memungkinkan kereta berangkat dengan jeda waktu hanya sekitar enam menit.

Perpanjangan jalur komuter ini juga telah ditunjang beberapa fasilitas yang telah dipugar. Sebelum sampai di pemberhentian terakhir, kereta akan melintasi beberapa stasiun yakni Stasiun Bekasi timur, Stasiun Tambun, Stasiun Cibitung dan Stasiun Cikarang.

Dalam peresmian tersebut, Budi Karya bersama jajaran Direktorat Jenderal Perkeretapian, wakil duta besar Jepang untuk Indonesia, kepala perwakilan Badan kerjasama internasional Jepang (JICA), serta Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.