Komuter > Kereta Api

Ini Jawaban KCI Soal Lamanya Waktu Tunggu KRL Bekasi - Cikarang

Kamis, 12 Oktober 2017 16:13 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi KRL Bekasi
KRL Bekasi.
Foto : istimewa

Share this








Jalur kereta antarkota dan kereta komuter Bekasi - Cikarang belum dipisahkan, dengan kondisi tersebut KRL harus berjalan bergantian.

JAKARTA  - PT KAI Commuter Indonesia (KCI) angkat biacara soal Kereta Rel Listrik (KRL) rute Bekasi - Cikarang. Hal ini menindaklanjuti soal keluhan masyarakat terkait lamanya waktu tunggu kereta untuk relasi tersebut.

"Saat ini jalur kereta antarkota dan kereta komuter belum dipisahkan, dengan kondisi tersebut maka tentu saja KRL harus berjalan bergantian maupun ada penyusulan dengan kereta antarkota," ujar Direktur Utama PT KCI, MN Fadhila dalam keterangan berita tertulisnya yahg diterima Infonitas.com, Kamis (12/10/2017).

Fadhila menyebutkan saat ini pihak KCI belum bisa menmabahkan perjalanan kereta dari jumlah biasanya. Hal ini dikatakan Fadhila lantaran adanya persilangan kereta antarkota.

“Pengaturan operasional KRL antara lain persilangan dan penyusulan dengan kereta antarkota tidak dapat dihindari. Hal ini juga yang membuat perjalanan KRL lintas Cikarang – Bekasi – Jakarta kota  belum dapat ditambah secara signifikan dari yang ada saat ini yaitu 32 perjalanan," katanya.