Komuter > Kereta Api

Hari Ini, TOD di Depok Lakukan Groundbreaking

Senin, 02 Oktober 2017 17:03 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Yatti Febriningsih

Groundbreaking TOD di Depok
Groundbreaking TOD di Depok
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Direktur Utama Perumnas, Bambang Tribowo melakukan groundbreaking TOD (Transit Oriented Development) di kawasan Depok. Tujuannya, untuk mengubah lifestyle

JAKARTA - Hunian Terintegrasi Transportasi atau yang juga dikenal dengan Transit Oriented Development (TOD) lakukan groundbreaking hari ini, Senin (2/10/2017). Hunian ini nantinya akan dibangun di kawasan stasiun kereta api Pondok Cina.

"Tidak hanya konsep hunian yang menjamur seperti sekarang ini, namun konsep hunian yang terintegrasi dengan transportasi, dan dekat dengan pusat berpelanjaan, sarana pendidikan dan lainnya," ujar Direktur Utama Perumnas, Bambang Tribowo distasiun Pondok Cina, Senin (2/10/2017).

Bambang melanjutkan TOD ini nantinya akan memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat. Tidak hanya dalam segi interaksi tranaportasi yang mudah. Tapi, TOD ini juga digerakan untuk mampu merubah gaya hidup masyarajat dalam bertransportasi menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Tujuan kami ialah mengubah lifestyle penduduk Indonesia, Jabodetabek khsususnya untuk dapat menerapkan aktifitas harian yang ramah lingkungan, efektif, dan efisien dari sisi waktu dan biaya," lanjutnya.

Selain Bambang, groundbreaking  ini sendiri dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Sumarro, Dirut PT KAI Edi Sukmoro. TOD ini sendirierupakan TOD kedua setelah Tanjung barat. TOD di Pondok Cina rencananya akan dibangun sebanyak empat tower dengan investasi senilai Rp 1.45 Triliun yang siap menampung sebanyak 3440 unit.