Komuter > Kereta Api

Awal April, PT KAI Ubah Jadwal Jalur Rangkasbitung-Tanah Abang

Minggu, 19 Maret 2017 16:41 WIB
Editor : Waritsa Asri | Sumber : Dbs

Ilustrasi KRL
Ilustrasi KRL.
Foto : istimewa

Share this





PT KAI akan melakukan perubahan jalan pemberangkatan jalur Rangkasbitung-Tanah Abang mulai awal April mendatang.

JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) DAOP 1 Jakarta akan memberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) yang baru pada Sabtu (1/4/2017) mendatang. Akibatnya, akan ada perubahan jalan pemberangkatan untuk stasiun Rangkasbitung-Tanah Abang menyusul pengoperasian Kereta Rel Listrik (KRL).

“KA Lokal seperti Kalimaya, Rangkasjaya, Patas Merak dan Lokal Rangkas hanya akan melayani relasi Rangkasbitung - Merak saja," kata Humas DAOP 1 Jakarta, Suprapto, Minggu (19/4/2017).

Menurut Suprapto, pemberangkatan relasi Rangkasbitung-Tanah Abang sepenuhnya akan diambil alih KRL atau Commuterline dengan jadwal empat kali perjalanan.

Baca : Pemkot Launching Golok Depok

Suprapto berharap, masyarakat Kabupaten Lebak juga bisa mengetahui dan menyesuaikan jadwal pengoperasian Kereta Api relasi, Rangkasbitung-Merak dan Rangkasbitung-Tanah Abang.

"Sosialisasi sudah kita lakukan dan akan kita tingkatkan. Saya harap Perjalanan kereta api semakin lancar, perjalanan kereta api bisa semakin bertambah dan akhirnya bisa meningkatkan kapasitas daya angkutnya," imbuhnya.