Komuter > Kereta Api

Aksi 55, KAI Rekayasa 16 KA dari Stasiun Gambir

Jumat, 05 Mei 2017 09:07 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi KA dari stasiun Gambir
Ilustrasi KA dari stasiun Gambir
Foto : istimewa

Share this








Antisipasi jalanan tertutup massa aksi 55, penumpang 16 KA dari stasiun Gambir dapat diakses melalui stasiun Jatinegara.

JAKARTA - PT KAI memberlakukan rekayasa operasi 16 kereta api yang berangkat dari stasiun Gambir, Jumat (5/5/2017). Rekayasa tersebut dilakukan sebagai antisipasi jalanan tertutup massa aksi damai 55 yang dilakukan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) di gedung Mahkamah Agung (MA), Jakarta Pusat.

Senior Manager Humas DAOP 1 Jakarta Suprapto mengatakan, bentuk rekayasa pengoperasian 16 kereta yang berangkat dari Stasiun Gambir akan berhenti luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara. Tujuannya, memudahkan penumpang yang kesulitan untuk menuju stasiun Gambir.

"Jadi penumpang KA yang kesulitan untuk menuju ke Gambir bisa naik dari Stasiun Jatinegara, dimana biasanya KA keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Hal ini demi memudahkan pelayanan penumpang," ujarnya dalam siaran berita yang diterima Infonitas.com, Kamis, (4/5/2017).

Suprapto memastikan jika belasan kereta tersebut tetap berangkat dari Gambir sesuai jadwal. Hanya saja, untuk hari ini akan diberlakukan rekayasa dan disesuaikan dengan pola operasi di stasiun Jatinegara

"Keenambelas kereta tersebut tetap akan berangkat dari stasiun Gambit sesuai jadwal. Namun, ada penyesuaian pola operasi di Stasiun Jatinegara sehingga juga berhenti di sana," tegas Suprapto.

Prapto juga menginformasikan, penumpang yang sudah memiliki tiket, dapat langsung naik dari stasiun Jatinegara. Untuk kenyamanan, DAOP 1 Jakarta juga akan menyediakn petugas untuk membantu kemudahan penumpang .

"Para penumpang yang sudah memiliki tiket/kode booking KA pada jam keberangkatan tersebut dapat naik dari Stasiun Jatinegara. Kita juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana," tutupnya.

Sebagai informasi rekayasa ini akan berlaku pada keberangkatan KA 14 (Argo Muria) keberangkatan pukul 07.00 WIB sampai dengan KA 18 (Argo Jati) keberangkatan pukul 17.20 WIB.

Baca juga : PT KAI Resmikan Pojok UMKM di Stasiun Gambir