Minggu, 08 Juli 2018 15:07:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf
Mainan Anak, Lebih Murah Sewa Ketimbang Beli
kunangkunangshop.com
Foto : Malik Maulana
 

KELAPA GADING - Anak-anak tentu senang bermain. Dengan bermain, mereka bisa mengekspresikan kesenangan  dan mengembangkan kreativitasnya. Sehingga wajar, bila anak selalu merengek meminta mainan ke orangtua.

Namun, seringkali orangtua bimbang. Mahalnya harga mainan dan singkatnya waktu menjadi pertimbangan. Anak cepat bosan dengan mainan yang sama seiring bertambahnya usia mereka.

Setidaknya, itulah alasan Yanti Liu memutuskan membuka rental mainan anak kunang-kunang toys rental and baby needs pada 2010.

"Awalnya kita melihat mainan jaman sekarang makin mahal, mainan baby, kepikiran kalau orang beli anaknya cepat bosan paling lama sebulan, lalu disimpan di gudang hingga akhirnya rusak. Kita pikir kenapa orang tidak sewa saja, tidak harus beli mahal-mahal," ungkapnya saat berbincang dengan infonitas.com beberapa waktu lalu.

Misal, orang tua  memiliki budget Rp 1 juta untuk membelikan mainan. Mungkin hanya akan dapat satu jenis. Beda halnya jika ia menyewa mainan untuk satu bulan harganya hanya 10 persen dari harga mainan tersebut maka ia bisa rolling mainannya setiap bulan. "Karena anak-anak sebulan sudah bosan dengan mainannya.Kalau bosan bisa ganti,  lebih hematkan," tuturnya.

Namun bukan lewat gerai, Yanti lebih memilih memasarkannya lewat online di www.kunangkunangshop.com dan media sosial Instagram @kunangkunangtoysrental.

Dia menilai prosesnya lebih mudah bagi konsumen. “Tidak perlu datang ke toko. Tinggal buka websitenya, pilih mainan, whatsapp ke nomor yang tersedia di website, barang langsung kita antar,” tuturnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda