Rabu, 15 November 2017 10:38:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam
Kunci Holland Bakery Tetap Berkibar  di Usia Hampir 40 Tahun
Etalase penjualan roti Holland Bakery
Foto : Muhammad Azzam
 

KELAPA GADING – Berdiri sejak 1978 lalu dengan outlet pertamanya di Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Holland Bakery kian berkembang ke seluruh Indonesia, seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Lampung, Pekan Baru, Batam, Makasar, Bali, dan Manado. Lantas bagaimana kunci perusahaan roti ini tetap berkibar meski berusia hampir 40 tahun.

Holland Bakery menjadi satu-satunya toko roti pemegang lisensi karakter Disney di Indonesia. Hingga saat ini, sedikitnya ada 300 outlet yang tersebar di berbagai penjuru Nusantara.

Gunawan Tri Prasetyo, Marketing & Creative Design Manager Holland Bakery menjelaskan sejak dahulu Holland Bakery dikenal sebagai One Stop Bakery yang menjual aneka produk bakery secara lengkap, mulai dari beragam roti classic, roti modern, roti tawar, donat, pastry, aneka cake, kue basah, jajanan pasar, kue lapis, bika ambon, kue kering dan lain sebagainya.

Holland Bakery juga selalu konsisten mengedepankan kualitas rasa dan kesegaran produknya. Penerapannya dengan cara produksi dalam 3 shift yaitu shift pagi, siang, dan malam atau bahkan bisa sampai empat kali untuk mencukupi supply produk pada tiap wilayah.

"Kami menjamin Freshness seluruh produk yang kami jual kepada konsumen. Seluruh produk diproduksi oleh central kitchen kami kirim ke toko-toko kami sebanyak 3-4 kali pengiriman. Roti-roti yang kami display di showcase kami hanya pajang 12-18 jam untuk menjamin semua produk tetap fresh sampai ditangan konsumen. Kami juga memiliki prinsip untuk tidak menggunakan bahan pengawet dan additive lainnya,"tuturnya saat ditemui di kantor Pusat Holland Bakery Jalan Karang Bolong Raya, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Kemarin.

Lanjut Gunawan, sesuai motto Holland Bakery yaitu, 'Teratas Karena Kualitas', aneka produk menggunakan bahan baku berkualitas terbaik. Lebih dari 50 persen menggunakan bahan baku impor, seperti butter, susu, dan keju impor dari New Zealand, butter premium dari Belanda, dan Belgia, cokelat dari Belgia.

Sesuai dengan visi Holland Bakery, yakni selalu dekat dengan customer, maka perusahaan selalu membukan satu outlet  di tiap 1 kota khususnya di luar pulau Jawa pada setiap tahunnya. Tiap kota minimal memiliki 5 counter atau outlet dengan 1 unit produksi.

"Kedepannya tentu kami akan tetap konsisten pada kulitas produk, mulai dari bahan yang berkualitas tinggi, pengolaannya dijaga serta penyajiannya. Terbukti ini yang membuat kami 40 tahun berdiri,"tutunrya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda