Kelapa Gading > Usaha

Kiat Membeli Perabotan Rumah yang Tepat

Kamis, 20 April 2017 13:48 WIB
Editor : Raymondo Arditya | Sumber : DBS

Ilustrasi perabotan rumah
Ilustrasi
Foto : istimewa

Share this








Membeli perabotan untuk mengisi rumah baru adalah hal yang wajib. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini.

JAKARTA – Siapa pun tahu, rumah adalah kebutuhan seseorang yang paling dasar. Namun, setelah memiliki rumah, apa yang akan Anda lakukan? Tentu mengisi rumah baru Anda dengan berbagai perabotan adalah hal yang paling mudah diingat.

Nah, ketika Anda sudah memutuskan untuk membeli perabotan, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Melansir Kompas.com, Kamis (20/4/2016) Chief Designer Officer Fabelio Marshall Utoyo menjabarkan beberapa hal berikut:

Susun Anggaran

"Anggaran dibuat pasti dulu ada berapa uang yang dimiliki yang dikhususkan untuk beli ini. Jangan menambah barang kemudian menghabiskan uang lebih," ujar Marshall di Jakarta Selatan. Dia tidak membenarkan untuk membeli perabotan diluar anggaran. "Kalau nggak ada uangnya kita nggak anjurkan beli saat itu juga," sebut Marshall.

Gunakan Jasa Desain Interior

Sesuai dengan namanya, jasa desain interior memang dikhususkan membantu Anda yang ingin membuat rumah lebih indah. Desainer yang memiliki pengalaman, dapat menciptakan estetika dalam ruangan rumah, sekaligus mengetahui fungsi dari sebuah perabotan.

Baca Juga: Geliat Bisnis Properti di Jakarta Selatan

Mencari referensi

Dengan mencari referensi, Anda akan memiliki inspirasi dan imajinasi. Hal tersebut dapat Anda lakukan dengan membaca majalah, artikel online, hingga melihat gambar pada berbagai aplikasi. "Itu jadi langkah-langkah penting membuat apartemen atau rumah jadi lebih bagus," kata Marshall.