Kelapa Gading > Usaha

Gading Kostum, Sewakan Kostum Unik

Rabu, 19 April 2017 15:09 WIB
Editor : Admin | Reporter : Maulana Yusuf

Gading Kostum
Gading Kostum
Foto : Ferico Anaska

Share this








Gading Kostum menyewakan beragam kostum untuk anak-anak (usia satu tahun) hingga dewasa.

Info Usaha - Sandang atau pakaian merupakan kebutuhan pokok manusia. Pakaian tak sekadar dipergunakan untuk kegiatan sehari-hari, pada momen tertentu dibutuhkan pakaian atau kostum khusus. Acara karnaval atau festival misalnya. Dibutuhkan kostum unik, seperti kostum karakter ataupun pakaian daerah. 

“Kostum ini hanya diperlukan sekali waktu. Bagi sebagian orang, daripada harus beli lebih baik sewa. Namun, di Kelapa Gading sulit mencari penyewaan kostum. Ini saya rasakan saat mencari kostum untuk pementasan anak di sekolah,” jelas Yuly Handojo. 

Peluang inilah yang ditangkap Yuly. Pada Desember 2016, dia membuka penyewaan kostum. Gading Kostum nama usaha tersebut. Berlokasi di Jalan Raya Kelapa Hibrida Ruko Riviera Blok PF 21 Nomor 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Gading Kostum menyewakan beragam kostum untuk anak-anak (usia satu tahun) hingga dewasa. Mulai dari kostum karakter, pakaian adat, profesi dan internasional. 

“Kami optimis. Sejak beroperasi, respon pasar cukup baik. Setiap bulan ada peningkatan. Ini bukan sekadar faktor pasar, juga didukung dengan pelayanan dan kualitas kostum yang baik. Tempat kami pun nyaman. Bagi kami kepuasan pelanggan adalah nomor satu,” kata Yuly. 

Untuk memudahkan pelanggan, lanjut Yuly, pihaknya menggunakan sistem zoning. Lantai satu dipergunakan untuk kostum karakter, lantai dua untuk pakaian adat dan internasional. Sedangkan, lantai tiga untuk kostum profesi, binatang, buah serta kostum halloween. “Bagi pelanggan yang ingin menyewa kostum dapat melihat koleksi kami terlebih dahulu di website www.gadingkostum.com atau datang langsung,” jelasnya. 

Bagi yang ingin menyewa kostum, pihak Gading Kostum membanderol harga mulai Rp 100 ribu hingga 300 ribu per tiga hari. Tak hanya itu, konsumen akan dikenakan uang jaminan antara Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu. Sesuai baju yang dipilih. “Uang jaminan akan dikembalikan setelah kostum dikembalikan. Apabila ada kerusakan, aksesori hilang atau terlambat mengembalikan, uang jaminan akan dipotong,” pungkasnya.