Senin, 09 Juli 2018 09:30:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : R Maulana Yusuf
Cara Aman Berbelanja di Online Shop
Ilustrasi berbelanja di online shop.
Foto : Malik Maulana
 

KELAPA GADING - Perkembangan teknologi Internet di Indonesia dan banyaknya pengguna internet yang mengakses dari gadget masing-masing membuat toko online atau biasa disebut online shop yang menjual atau menyewakan barang hingga jasa sangat diminati seperti sekarang ini. Online shop memudahkan kita untuk belanja barang yang kita inginkan tanpa harus keluar rumah.

Yanti Liu, Salah satu pemilik toko online mengatakan online shop sangat bermanfaat  terlebih bagi orang-orang yang sibuk karena tidak harus menunggu waktu luang atau menghabiskan waktu  untuk pergi ke toko.

"Lebih hemat waktu dan tenaga, kita tidak perlu pergi dan mengelilingi mal untuk membeli barang yang kita butuhkan, cukup mengakses internet dan tidak perlu macet-macetan di jalan raya,"katanya.

Namun ada juga penjual online shop yang nakal yang memanfaatkan media tersebut untuk meraup untung saja tanpa mementingkan kepuasan konsumen.

Oleh karena itu, Yanti memberi tips bagi yang ingin berbelanja di online shop harus berhati-hati dan memilih yang sudah ada referensi dari teman atau testimoni pembeli.

"Kita tidak bisa lihat langsung barangnya atau sentuh lamgsung, mending ke olshop  yang punya referensi, daripada olshop baru, foto bisa dari beberapa tahun lalu atau foto dari mana, saat tiba barang jelek atau bagaimana. Makanya lebih baik beli atau sewa di online shop yang sudah referensi teman atau bisa baca testimoni orang,"tandasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda