Kelapa Gading > Properti

Progres Pembangunan LRT Kelapa Gading

Wagub DKI Bantah Tudingan Menhub Soal LRT Kelapa Gading

Senin, 04 Desember 2017 15:20 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

 LRT Kelapa Gading.
Pemasangan box girder proyek LRT Kelapa Gading.
Foto : istimewa

Share this








Proses pembangunan LRT Jakarta, terutama fase 1 Kelapa Gading-Velodrome masih on track dan akan rampung tepat waktu.

JAKARTA – Tidak hanya Jakpro, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno angkat bicara soal kabar kereta cepat Light Rail Transit (LRT) Fase I (Kelapa Gading - Velodrome). Sandi tegas membantah jika proyek ini molor dari jadwal yang telah ditentukan.

"Saya ingin klarifikasi ya, LRT ini ada beberapa berita yang mengatakan LRT kita nggak siap untuk Asian games," ujar Sandi di Balai kota, Jakarta, Senin (4/12/2017).

Sandi mengatakan jika proses perkembangan proyek sepanjang 5,8 KM berjalan sesuai jadwal sampai saat ini. Bahkan, Sandi menegaskan jika proyek ini akan selesai tepat waktu sebelum Asian Games pada Agustus 2018 mendatang.

"Jadi, kita pastikan masih on track sampai ke April gerbong dan rolling stoknya sudah mulai masuk. Berikutnya akan ada conditioning, setelah itu Insya Allah Juni-Juli sudah bisa beroperasi on time for the Asian games," tegasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pesimistis jika LRT Fase 1 tidak bisa digunakan saat perhelatan Asian Games 2018 mendatang. Pasalnya, Menhub melihat ada beberapa kendala dalam proses pembangunannya seperti masalah lahan dan perkembangan proyek.

Sebagai Informasi, progres pembangunan LRT Fase I sudah menyentuh angka 46,09 persen saat ini. Prosesnya sudah mulai melakukan pemasangan rel kereta.