Kelapa Gading > Properti

Tips Mendekorasi Kamar Mandi dengan Tampilan Retro

Sabtu, 20 Mei 2017 10:30 WIB
Editor : Ivan | Sumber : DBS

Ilustrasi - Kamar mandi dengan konsep retro
Ilustrasi - Kamar mandi dengan konsep retro
Foto : istimewa

Share this








Dengan konsep retro, kamar mandi bisa terlihat lebih menarik. Aktivitas memberiskan badan pun bisa lebih menyenangkan.

KELAPA GADING – Dari sekian banyak ruangan yang ada di rumah, satu yang paling jarang tersentuh renovasi adalah kamar mandi. Kalaupun harus direnovasi, biasanya ruangan ini sudah mengalami kerusakan fungsi. Misal air yang tidak mengalir, closet yang mampet, atau bak yang sudah bocor sehingga harus diganti dan diatat ulang.

Meski jarang tersentuh renovasi, bukan berarti kamar mandi tidak bisa di tata ulang atau diperbarui. Banyak konsep yang bisa kita terapkan di ruangan ini. Bahkan jika Anda bingung karena banyak barang permanen yang telah nempel di kamar mandi, Anda bisa menerapkan konsep retro atau kamar mandi tempo dulu.

Dilansir dari freshome.com, membuat gaya retro dalam ruang kamar mandi modern sebaiknya memperhatikan tiga hal penting. Yakni memadukan ketebalan warna dan pola, menggunakan pola geometris, dan memilih furnitur. Berikut penjelasannya:

 Memadukan ketebalan pola dan warna

Gaya retro memadukan pola-pola tegas  dan warna cerah. Penggunaan pola bisa disiasati menggunakan wallpaper, cat, atau mural. Biasanya, gaya retro menggunakan kain tebal untuk keset dan penutup jendela.

 Menggunakan pola geometris

Pola geometris adalah ragam bentuk yang menggunakan unsur garis. Seperti garis lurus, lengkung, zig-zag, spiral, dan berbagai bidang seperti segi empat, persegi panjang, lingkaran, dan layang-layang. Ragam geometris merupakan motif tertua sejak jaman prasejarah.

Memilih furnitur retro

Pemilihan furnitur untuk kamar mandi bergaya retro juga tidak bisa asal pilih. Anda harus memperhatikan bentuk lengkung dan melingkar yang menjadi karakteristik klasik furnitur retro. Material furnitur bisa beragam, seperti kayu dan besi.