Kelapa Gading > Properti

Strategi Grand Mercure Jakarta Kemayoran Hadapi Persaingan

Rabu, 14 Februari 2018 20:00 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : R Maulana Yusuf

Grand Mercure Jakarta Kemayoran
Grand Mercure Jakarta Kemayoran
Foto : istimewa

Share this








Marketing tool atau alat promosi merupakan strategi Grand Mercure Jakarta Kemayoran hadapi ketatnya persaingan bisnis hotel.

KEMAYORAN - Ketatnya persaingan bisnis perhotelan membuat pelanggan atau tamu hotel yang datang menjadi sangat berharga. Pasalnya, setiap tamu yang datang dapat dijadikan sebagai customer loyal.

Dengan menjadikan konsumen setia, otomatis tiap kali mereka membutuhkan akomodasi tempat bersinggah maka mereka akan memilih hotel yang sama. Namun, untuk menjadikan costumer hotel yang datang menjadi costumer loyal bukan hal yang mudah, pasalnya banyak sekali hotel di Jakarta.

Aloysia Sekar, Marketing communication Manager Grand Mercure Jakarta Kemayoran menyadari hal tersebut. Namun baginya semakin banyak hotel berdiri justru membuatnya harus terus berinovasi untuk memberikan paket-paket spesial kepada tamu.

“Itu suatu tantangan untuk kami untuk terus selalu berinovasi dan memberikan hal yang berbeda sehingga tamu merasa lebih memilih grand mercure saja,”kata sekar, Rabu (14/2/2018).

Selain itu, lanjutnya Semakin banyak kompetitor membuatnya semakin tahu market mana yang lebih di sasar sehingga semakin fokus marketnya. Untuk menghadapi persaingan Grand Mercure Jakarta kemayoran, memiliki strategi tersendiri yaitu dengan memaksimalkan marketing tools atau alat promosi.

“Kita tidak akan bisa terkenal kalau tidak didukung marketing promosion yang baik, kita selalu melakukan jauh-jauh hari  dan tepat sasaran, tidak hanya monoton pasang iklan atau undang media, tapi kita buat acara dengan Komunitas sebagai sarana promosi. Kita selalau buat in house tv promosion. Dimana kita ada promo semua tamu akan melihat ada promo apa saja. Mudah diakses dan dilihat, Digital promotion,"tandasnya.